Sabtu, April 27, 2024

Kingston Technology kembali menjadi pemasok DRAM nomor satu tahun 2022

Must read

  • Berdasarkan Revenue, Kingston Menempati Peringkat Nomor 1 dengan Pangsa Pasar 78,12%
  • Diakui Sebagai Pemimpin Dunia Selama 20 Tahun Berturut-turut

Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk penyimpanan memori dan solusi teknologi, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah kembali meraih peringkat teratas sebagai pemasok modul DRAM pihak ketiga terbaik di dunia, menurut laporan tingkat pendapatan yang diterbitkan oleh firma analis TrendForce. 

Kingston mempertahankan posisi nomor satu dengan perkiraan pangsa pasar sebesar 78,12% dan pendapatan senilai $13.5 miliar (USD). TrendForce menyatakan bahwa penjualan modul DRAM di tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 4,6% YoY di seluruh industri.

Meskipun penjualan Kingston juga mengalami penurunan, namun perusahaan ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global selama 20 tahun berturut-turut.

Menurut laporan tersebut, lima perusahaan produsen modul memori teratas di dunia menyumbang 90% dari total penjualan pada tahun 2022, dengan Kingston mempertahankan pangsa pasar dominannya sebesar 78,12%.

Penurunan pada pembelian produk elektronik dipengaruhi oleh inflasi yang tinggi, tetapi jangkauan brand yang luas seiring dengan rantai pasokan produk yang komprehensif dari Kingston meminimalisir penurunan tersebut dan menjaganya tetap berada di  peringkat teratas dalam pangsa pasar. 

Pada tahun 2022, lini produk unggulan Kingston FURY Beast DDR5 dan Renegade DDR5 yang meraih berbagai penghargaan mengalami perubahan dengan diperkenalkannya heat spreader berwarna putih.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang paling sesuai dengan gaya mereka masing-masing. Di saat sebagian besar sistem didesain dengan cermat, Kingston menyediakan modul yang dapat melengkapi baik sistem tradisional berwarna hitam maupun PC berwarna putih yang saat ini sedang menjadi tren.

“Temuan dari TrendForce tahun 2022 mencerminkan ekspansi dan adaptabilitas berkelanjutan perusahaan di tengah tahun bisnis yang penuh tantangan,” kata Kingston.

“Momen penting ini tidak hanya menguatkan keberadaan Kingston yang dominan di pasar, tetapi juga menegaskan ketahanan dan signifikansi perusahaan dalam industri, karena kami sekarang dengan bangga mempertahankan posisi teratas kami selama 20 berturut-turut.”

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi kingston.com.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article