Selasa, Mei 28, 2024

Kingston Technology, vendor SSD pilihan pada saluran pengiriman 2022

Must read

Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, mengumumkan keberhasilannya dalam menutup tahun 2022 dengan meraih posisi nomor satu untuk pangsa pasar SSD pada saluran pengiriman. 

Meskipun permintaan SSD klien di seluruh dunia menurun YoY namun, elastisitas dan diversifikasi pasar, didorong oleh penurunan ASP yang berkelanjutan, membantu mendorong permintaan yang sehat akan solusi SSD berkualitas tinggi dari Kingston.

Performa canggih dari segmen SSD Kingston hadir dengan memperkenalkan produk berkualitas tinggi untuk memaksimalkan performa pengguna. Kingston menghadirkan SSD NV2 PCIe 4.0 NVMe bagi pengguna mainstream dengan performa canggih untuk penggunaan sehari-hari. 

Sedangkan segmen pengguna berkinerja tinggi, Kingston menghadirkan SSD KC3000 PCIe 4.0 NVMe M.2 dan SSD FURY Renegade PCIe 4.0 NVMe M.2. Keduanya diluncurkan untuk para gamer ekstrem yang mencari performa tanpa batas di medan pertempuran dengan pengalaman bermain game yang imersif.

Berdasarkan data pangsa pasar dari perusahaan riset analis Trendfocus menunjukkan Kingston sebagai vendor SSD #1 di saluran tersebut dengan pangsa pasar 24% dan pengiriman 22 juta SSD klien di sepanjang tahun 2022.

Di Q3 saja, pangsa pasar SSD klien Kingston tumbuh secara signifikan sebesar 28,4% di saluran pengiriman di mana menampilkan peningkatan pertumbuhan unit yang sehat terlepas dari adanya tantangan makro.

Menurut Trendfocus, total pasar unit SSD klien menurun 15% YoY pada tahun 2022, berbanding terbalik dengan tahun 2021 dimana permintaan PC meningkat tajam didorong oleh pandemi. Dampak pada permintaan PC sangat mencolok dengan penurunan unit PC notebook dan desktop pada persentase yang hampir sama yaitu 13% YoY.

Meskipun PC mengalami penurunan, tingkat adopsi solid-state drive cukup tinggi dikarenakan penurunan harga modul ke level terendah. Sebagian besar PC yang dibeli pada awal pandemi akan memasuki siklus upgrade atau penggantian di mana selanjutnya akan meningkatkan permintaan sistem.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article