Jumat, Januari 27, 2023

LINE dan Yahoo! JAPAN bergabung selenggarakan acara ‘Tech-Verse’ Pertama

Must read

  • Acara teknologi bersama yang diselenggarakan oleh LINE dan Yahoo! JAPAN untuk pertama kalinya telah sukses digelar dengan peserta mencapai 54,054
  • Melalui 86 sesi, LINE, Yahoo! JAPAN, dan enam perusahaan Z Holdings Group lainnya berbagi wawasan tentang tantangan teknologi serta solusi inovatif

LINE Corporation dan Yahoo Japan Corporation telah merampungkan integrasi bisnis mereka pada tahun 2021 lalu, tetapi tahun ini menandai pertama kalinya kedua perusahaan mengadakan dan bekerja sama menggelar konferensi teknologi bersama Tech-Verse 2022! Acara streaming yang disiarkan secara langsung telah dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 November, dengan lebih dari 50.000 orang bergabung dalam acara yang sukses diselenggarakan ini secara daring.

Bersatu di bawah naungan Z Holdings Group, LINE dan Yahoo! JAPAN menyajikan sebanyak 86 sesi tentang berbagai topik terkait teknologi, berfokus pada tantangan dan solusi terkait data/AI, sisi server, aplikasi seluler, dan infrastruktur.

Tech-Verse 2022 dimulai dengan sesi pembukaan yang menampilkan CTO LINE Tomohiro Ikebe dan CTO Yahoo! JEPANG Masahiko Kokubo. Kedua CTO membahas kebutuhan untuk mengatasi berbagai tantangan yang penting seperti pertumbuhan data, keamanan dan perlindungan privasi, serta kewajiban untuk memastikan keandalan informasi, yang terus berkembang seiring dengan munculnya “era informasi”.

Sesi ini kemudian diikuti dengan presentasi tentang strategi dan visi terkait teknologi dari kedua perusahaan yang menerangkan jika keduanya berupaya untuk memenuhi tanggung jawab serta berkomitmen untuk terus berkembang.

Ikebe juga memperkenalkan Information Universe (IU), platform data LINE yang dirancang khusus untuk mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan aman, serta menghadirkan pembaruan di LINE Blockchain.

Information Universe (IU)

LINE, yang memulai layanannya pada tahun 2011 dan saat ini memiliki hampir 200 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) secara global, telah membangun platform data yang dirancang untuk mengelola beban kerja data berskala besar serta mendemokratisasi analitik data, yang kami sebut Information Universe (IU).

Selain IU, perusahaan juga telah membangun dan memanfaatkan MLU (Machine Learning Universe), sebuah platform milik LINE untuk memanfaatkan akumulasi data untuk pembelajaran mesin.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article