Rabu, Februari 28, 2024

Line Next raih USD140 juta untuk perluas ekosistem Web3

Must read

  • Investasi ini menjadi yang terbesar dalam industri blockchain dan Web3 di Asia tahun ini
  • Investasi dipimpin oleh Crescendo Equity Partners, perusahaan ekuitas swasta yang didukung oleh Peter Thiel, dengan merujuk pada strategi dan visi Line untuk mempopulerkan Web3
  • Line Next bertujuan menggunakan dana untuk memperkenalkan platform dan layanan baru yang menghubungkan Web3 dan fitur web yang ada secara global

Line Next Corporation., perusahaan Line yang didedikasikan untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem NFT, mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan investasi senilai USD140 juta dari konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Crescendo Equity Partners (“ Crescendo”).

Investasi ini mewakili putaran pendanaan terbesar di industri blockchain Web3 Asia untuk tahun ini. Dengan dana yang terkumpul, Line Next bertujuan untuk memperluas bisnis globalnya dan mengembangkan layanan baru sebagai bagian dari rencananya untuk mempopulerkan ekosistem Web3.

Pertama, Line Next berencana untuk meluncurkan platform NFT global DOSI secara resmi pada Januari 2024, menawarkan marketplace digital di mana berbagai macam produk digital dapat diperdagangkan. Berintegrasi dengan marketplace NFT Jepang Line NFT, DOSI akan ditawarkan sebagai aplikasi mobile kepada pengguna di seluruh dunia. 

Selain itu, Line Next akan menyediakan solusi baru untuk membantu layanan dan merek memberikan kepemilikan langsung atas produk digital yang ada serta memperdagangkannya sehingga memudahkan dalam memperkenalkan Web3 ke layanan mereka.

Dengan investasi ini, Line Next juga berencana memperkenalkan layanan baru untuk lebih mempercepat kepopuleran Web3. Hal ini termasuk memperkenalkan aplikasi sosial yang memungkinkan pengguna berkomunikasi berdasarkan karakter yang mereka buat dengan memanfaatkan teknologi AI dan meluncurkan game Web3 baru menggunakan karakter Brown & Friends yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Line Next berencana untuk membangun layanan ini berdasarkan blockchain publik Finschia, dan Line Next serta Crescendo akan berpartisipasi dalam Finschia Foundation sebagai anggota tata kelola dan berkontribusi pada perluasan ekosistemnya.

Crescendo, disponsori oleh Peter Thiel, co-founder dari Palantir Technologies, berinvestasi dengan keahlian sektor yang luar biasa dan akses ke “ekosistem teknologi” mapan yang terdiri dari jaringan lokal dan global. Crescendo berfokus dalam menemukan perusahaan teknologi skala kecil hingga menengah dan mengembangkannya menjadi juara global.

“Daya saing global Line dan visinya untuk memimpin layanan Web3 adalah tesis investasinya,” ungkap Kevin Lee, Managing Partner Crescendo. Dia menambahkan bahwa “Kami berharap dapat membangun standar untuk aplikasi Web3 sehingga pengguna umum dapat dengan mudah menggunakan dan mengadopsi blockchain ke semua jenis layanan dan merek Web2.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article