Rabu, Februari 28, 2024

Menavigasi pemerintahan mendatang dengan kekuatan Orbex Leadership

Must read

Setahun lagi Indonesia akan memiliki pemimpin baru, Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Ini adalah masa kepemimpinan yang kian menantang. Selain populasi Indonesia yang kian membesar, tantangan untuk memanfaatkan bonus demografi juga kian mendesak. Belum lagi, tantangan utama pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

Andrew Tani, Bapak corporate culture Indonesia sekaligus Founder dan CEO Andrew Tani & Co menjelaskan, untuk menghadapi berbagai tantangan multidimensi itu, patut kiranya Presiden Indonesia mempertimbangkan penerapan Orbex Leadership dalam pengelolaan pemerintahannya.

“Hal ini krusial agar Presiden dapat mengimplementasikan berbagai program yang diusungnya selama masa kampanye ke dalam wujud nyata secara tepat dan cepat,” jelas Andrew.

Andrew lebih lanjut menerangkan, Orbex atau Organizing Business Excellence adalah paradigma cara pandang yang membantu pemimpin organisasi mencapai kesatuan bahasa dan membuka pintu menuju kesatuan hati.  

Orbex Leadership sangat krusial penerapannya dalam pengelolaan di berbagai bidang organisasi baik lembaga pemerintahan maupun korporasi. Hal tersebut karena pemimpin membutuhkan kesatuan Bahasa untuk mengartikulasikan fenomena yang dihadapi untuk kesamaan pemahaman. Kesamaan pemahaman ini memungkinkan dialog bermakna. Dialog bermakna memupuk meritokrasi ide.

“Tanpa meritokrasi ide, eksekusi strategi akan mengalami inersia, kelembaman akibat keterkotakan. Di sinilah letak manfaat kapabilitas. Ketika anda bisa menyatukan orang-orang dalam organisasi untuk bisa mencapai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang yang tercermin dalam visi,” jelas Andrew.

Andrew Tani

Adapun ketika Orbex Leadership diterapkan pemimpin dapat meninggikan kapabilitas organisasi berkat kompetensi indvidu dalam tim pemenang.

“Paradigma Orbex dapat jadi acuan pemimpin tim dan anggotanya dalam menerapkan lima dictum tim pemenang, yakni makna, hasil, proses, pertumbuhan dan pola pikir. Dengan orbex para pemimpin akan memahami pekerjaan yang perlu diprioritaskan merencanakan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki,” ungkap Andrew.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article