Selasa, Februari 7, 2023

Muslimlah setannya

Must read

Dante mengenal Muhammad sebagai seorang teroris. Bukan tanpa alasan ia menempatkannya di salah satu lingkaran neraka, dikutuk untuk tanpa henti, abadi, isi perutnya diburaikan. “Saya melihat tubuhnya dirobek,” penyair itu dengan girang menggambarkan dalam Divina Comedia, “Dari dagu terus sampai ke lubang dubur…”

Lebih dari satu paus memastikan bahwa orang-orang Muslim yang menyiksa para penganut Kristen bukanlah mahluk dari darah dan daging, tetapi pasukan setan yang setiap kali ditikam dengan tombak atau pedang atau ditembak dengan senapan sundut, tubuhnya justru semakin besar.

Pada tahun 1564, ahli tentang setan Johannes Wier menghitung ada 7.409.027 setan berpakaian preman yang dibagi dalam tujuhpuluh sembilan legiun.

Alangkah banyak air mendidih yang mengalir di bawah jembatan neraka sejak sensus itu. Berapa banyak utusan kerajaan kegelapan itu sekarang? Keahlian mereka bersandiwara dan menyamar menyulitkan angka pasti.

Sebagian mereka menyelinap dan mengenakan sorban untuk menyembunyikan tanduk, dan abaya untuk menutupi ekor dan sayap kelelawar, belum lagi bom yang diselipkan di bawah ketiak mereka.

Eduardo Galeano

“Mirrors”

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article