Rabu, Februari 1, 2023

Presiden Jokowi dan teman baiknya bernama Prabowo

Must read

Setiap orang punya teman baik.

Dan salah satu teman baik Presiden Jokowi saat ini bernama Prabowo, lengkapnya Prabowo Subianto, mantan seterunya di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 yang sekarang jadi salah satu pembantunya di Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024.

Prabowo kini jadi salah satu orang kepercayaan Presiden Jokowi.

Bukan cuma sebagai Menteri Pertahanan. Ia sedang dipercaya untuk menggarap program Food Estate di Kalimantan Tengah yang ditugaskan khusus oleh Presiden Jokowi. Menggarap program Food Estate ini Prabowo akan dibantu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sepertinya ada misi khusus yang ingin diberikan Presiden Jokowi kepada teman baiknya ini: agar Prabowo lebih dekat mengenal rakyat yang bekerja di sawah yang membanting tulang sampai kulitnya gosong hitam legam. Agar Prabowo memahami penderitaan rakyat.

Karena selama hidupnya Prabowo itu tidak pernah menderita. Hidupnya mewah dengan layanan first class sebagai anak dari keluarga kaya raya. Prabowo lebih banyak hidup di luar negeri. Tidak pernah jadi orang susah.

“Prabowo itu tidak bisa hidup tanpa AC, dia cuma kuat lima belas menit kena panas matahari,” kata seorang menteri yang sangat mengenalnya.

Prabowo akan sering turun ke sawah dan bertemu para petani dalam mewujudkan program Food Estate ini. Memahami aspirasi representasi rakyat yang sesungguhnya. Ini sangat penting. Apalagi dia masih punya peluang maju lagi sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Bergaul dengan para petani, rakyat yang sesungguhnya, yang punya etos hidup dengan bekerja keras dan sungguh-sungguh jauh lebih baik buat Prabowo daripada dia bergaul dengan para politikus busuk yang menjual agama dengan cara membodohi ummat yang kebanyakan memang masih bodoh.

Pada titik ini kita tahu betapa sayangnya Presiden Joko Widodo pada Prabowo, teman baiknya. Sebab hidup seorang pemimpin yang sesungguhnya itu berada di jantung rakyat yang berjuang setiap hari, bukan mendengarkan puja-puji dari para politikus busuk yang menjual agama dengan sangat murah.

Selamat blusukan di pelosok Kalimantan, Menhan Prabowo. Semoga program Food Estate dapat segera terwujud dan semakin mengenal rakyat yang sesungguhnya. (Abi Hasantoso)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article