Jumat, Januari 27, 2023

Program Sejuta Rumah (2)

Must read

Balai PPP Sumatera IV siap dorong pembangunan perumahan di Jambi dan Bengkulu.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Indra M Sutan mengatakan momentum pembentukkan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV nantinya akan mengkoordinir urusan pembangunan perumahan di dua provinsi yakni Jambi dan Bengkulu.

Untuk itu dirinya akan berkoordinasi dengan Pemda setempat agar rencana dan strategi perumahan bisa segera ditetapkan agar Program Sejuta Rumah di dua provinsi tersebut terlaksana dengan baik dan dapat ditingkatkan.

“Adanya Balai Perumahan di daerah harus dapat dimanfaatkan oleh seluruh Kabupaten/Kota khususnya di wilayah Sumatera untuk menyusun kegiatan dan program sebagai wadah konsultasi antar pemangku kepentingan di bidang perumahan. Nantinya pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan pendataan perumahan yang akan menjadi dokumen rencana penyediaan perumahan di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota,” terangnya.

Sebagai informasi, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV merupakan salah satu pewakilan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dalam rangka mempermudah koordinasi pusat dan daerah.

Dengan demikian proses pengusulan program yang terkait dengan peningkatan kualitas dan kuantitas perumahan dan kawasan permukiman serta pengawasan pelaksanaan program perumahan di Provinsi Jambi dan di Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan baik.

Pada tahun 2020 ini, SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi mempunyai beberapa kegiatan diantaranya Pembangunan Rumah Susun ASN di Kabupaten Sarolangun dan penyaluran Program BSPS atau bedah rumah sebanyak 4.500 unit rumah yang tersebar di 11 kabupaten/ kota di Provinsi Jambi.

“Kami berharap Pemda dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam program perumahan untuk masyarakat serta bersinergi sesuai dengan Tupoksi, tugas, peran dan fungsinya masing-masing,” harapnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article