Sabtu, Februari 4, 2023

Setan itu orang asing

Must read

Meteran pengukur kesalahan menunjukkan bahwa imigran datang untuk mencuri pekerjaan kita, dan meteran pengukur bahaya berkedip merah. 

Jika kulitnya bwerwarna, muda, dan miskin, penyelundup dari luar itu langsung dianggap bersalah, bersalah karena tidak peduli, karena cenderung mengacau, dan menjadikan warna kulitnya senjata. Jika tidak miskin, tidak muda, dan tidak berkulit gelap, sambutan buruk layak dilakukan, karena apakah lelaki atau perempuan, ia akan bersedia bekerja dua kali lebih berat dengan upah setengah dari yang seharusnya.

Kekhawatiran kehilangan pekerjaan adalah salah satu yang paling menakutkan dari antara semua rasa takut yang menguasai kita di era ketakutan ini, dan imigran selalu bisa dianggap yang bertanggungjawab atas pengangguran, upah yang mengecil, kejahatan, dan berbagai malapetaka lainnya.

Sebelumnya, Eropa membanjiri bagian selatan dunia dengan tentara, tawanan dan petani yang kelaparan. para pelaku petualangan kolonial itu tercatat dalam sejarah sebagai utusan Tuhan yang membawa peradaban untuk menyelamatkan tanah barbar.

Sekarang perjalanan terbalik terjadi. Mereka yang datang, atau berusaha datang, dari selatan ke utara, adalah bencana kolonial, yang akan tercatat dalam sejarah sebagai pembawa pesan iblis dan barbarisme yang dikirim untuk menghancurkan tanah peradaban.

Eduardo Galeano

“Mirrors”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article