Jumat, Mei 31, 2024

Siksa Kubur

Must read

Film terbaru Joko Anwar, Siksa Kubur, resmi dirilis pada 11 April 2024. Film untuk penonton Dewasa di atas 17 tahun ini dibintangi Faradina Mufti, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, dan Christine Hakim.

Siksa Kubur mengisahkan perjalanan Sita (Faradina Mufti) yang mencari pembenaran eksistensi agama setelah kedua orang tuanya meninggal dunia karena aksi teror. Sita dibantu oleh kakaknya, Adil (Reza Rahadian) yang bekerja sebagai pengurus jenazah.

Niat Sita muncul bukan hanya karena kekecewaan orang tuanya yang meninggal dunia oleh aksi orang yang mengaku berjihad atas nama agama, tetapi juga pengalaman buruk yang dialami oleh Adil.

Siksa Kubur ditulis, digarap, dan disunting sendiri oleh Joko Anwar. Film yang sangat tidak direkomendasikan untuk penonton remaja apalagi anak-anak ini juga diangkat dari film pendeknya sendiri yang bertajuk sama pada 2012.

Sebelum menyaksikan Siksa Kubur, ada sejumlah trigger warning yang perlu diperhatikan penonton:

Kekerasan dan gore

Berbeda dengan saga Pengabdi Setan, lewat Siksa Kubur, Joko Anwar kembali ke bentuk horor aslinya yang mengandung sejumlah adegan thriller dan gore.

Joko Anwar cukup banyak menggunakan adegan kekerasan dan gore eksplisit dalam Siksa Kubur yang dikombinasikan dengan adegan-adegan keseharian. Selain itu, ada beberapa adegan yang bisa membuat ngilu penonton.

Bagi mereka yang sensitif akan adegan kekerasan dan tumpahan darah, ada baiknya menyiapkan mental bila tetap ingin menyaksikan film ini.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article