Sabtu, April 20, 2024

Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta terima sertifikasi CHSE

Must read

Siksa Kubur

Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta dengan bangga mengumumkan pencapaian dengan mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) pada tanggal 6 November 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif yang bekerjasama dengan SUCOFINDO.

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Penilaian dilihat dari penilaian mandiri, yaitu evaluasi yang dilakukan sendiri oleh pelaku tentang usaha yang dijalankan berdasarkan daftar periksa top form CHSE yang sudah ditetapkan sesuai jenis usaha. Untuk itu, pelaku usaha harus benar-benar paham pedoman dan panduan CHSE. Pemahaman tersebut lantas diterapkan sebagai protokol di lingkungan wisata. Setelah penilaian mandiri, pelaku usaha yang telah memastikan diri memenuhi indikator penilaian akan diarahkan untuk mengunggah surat pernyataan deklarasi mandiri, beserta hasil penilaian mandiri.

Tim auditor lalu akan memeriksa dan menentukan apabila pelaku berhak mendapat sertifikat CHSE. Pelaku usaha yang dinyatakan memenuhi persyaratan lantas akan menjalani proses verifikasi secara daring dan kunjungan langsung oleh tim auditor, baru kemudian lembaga sertifikasi memberi sertifikat. Sertifikasi ini memberi jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan adalah sesuai standar protokol CHSE.

“Kami merasa bangga sekali telah mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment). Ini membuktikan bahwa Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta telah memenuhi standar status kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. 

Dengan telah mendapatkan Label Indonesia Care yang memenuhi penilaian 100 persen indikator kriteria pelaksanaan CHSE, menjadi penanda bahwa hotel kami aman dikunjungi, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang akhirnya akan memutar kembali roda perekonomian,” ujar Isa Ismail selaku General Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta.

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article