Kamis, Maret 28, 2024

The Papandayan sambut “new normal”

Must read

Hotel The Papandayan menerapkan standar protokol kesehatan dan kebersihan “baru” dalam menyikapi perilaku “new normal”, yaitu program The Papandayan Stay Safe Stay Clean.

Hal ini dimaksudkan agar para tamu senantiasa berada dalam kondisi aman dan nyaman saat menginap di The Papandayan, dimulai dari saat tamu check in hingga saat check out.

Kesehatan serta keselamatan para tamu merupakan prioritas utama The Papandayan, oleh karena itu program Stay Safe Stay Clean dibangun dan dikembangkan dari standar prosedur operasional mengenai aspek higienis dan sanitasi yang telah diberlakukan serta berdasarkan praktik dan protokol yang telah dikembangkan selama beberapa bulan terakhir yang kemudian menjadi standar operasional prosedur kebersihan yang baru.

Program ini berfokus pada pengembangan standar kebersihan dan perilaku dengan fokus utama kepada personal hygine dan personal safety ditingkatan yang lebih tinggi yang dirancang untuk memininalisir resiko penularan dan peningkatan keselamatan tamu dan juga mitra kerja The Papandayan. 

Covid-19 telah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kebersihan seluruh permukaan benda yang sering kali disentuh, oleh karenanya The Papandayan meningkatkan frekuensi protokol pembersihan permukaan benda-benda di area publik dan menggunakan disinfektan setingkat standar rumah sakit.

Tidak hanya di area publik, protokol pembersihan permukaan ini juga diterapkan di kamar dengan pembersihan ekstra di titik sentuh umum seperti gagang pintu, remote TV, saklar lampu, telepon, dan tombol flush toilet kemudian menandai nya dengan stiker cleaned and sanitized di titik sentuh tersebut sebagai tanda bahwa bagian tersebut telah dibersihkan dan disanitasi sesuai standar prosedur.

Standar kesehatan dan kebersihan baru lainnya yang diterapkan meliputi penggunaan pelindung wajah, masker dan sarung tangan sebagai atribut wajib pelengkap seragam sehari-hari bagi para mitra kerja.

Penambahan amenitis di kamar seperti masker kain, hand sanitizer, dan cairan antiseptik, penempatan hand sanitizer pada titik-titik ramai hotel, penerapan jarak aman pada tata ruang restoran juga pada ruang rapat, melengkapi front desk counter dengan kaca pelindung, dan memodifikasi perlengkapan pelayanan bersantap didalam kamar. 

Ke depannya sebagai standar kesehatan dan kebersihan baru, The Papandayan juga sedang mengembangkan teknologi untuk check in dan check out tanpa kontak, dan teknologi pembersihan terbaru yaitu electric sprayers yang berfungsi untuk membersihkan permukaan di kamar dan area publik di hotel lainnya.  

Untuk menjalankan standar kebersihan dan kesehatan yang baru ini, The Papandayan melengkapi para mitra kerja dengan alat perlindungan diri, peralatan kebersihan yang bertekhnologi tinggi serta memberikan pelatihan khusus agar mitra kerja tetap terlindungi saat memberikan pelayanan kepada para tamu.
 
Program The Papandayan Stay Safe Stay Clean sendiri telah dilakukan The Papandayan secara bertahap sejak Maret 2020 lalu, serta selalu dilakukan pembaruan demi kenyamanan dan keamanan para tamu yang berkunjung ke hotel The Papandayan.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article