Jumat, Januari 27, 2023

UOB – Halodoc donasikan 20.000 masker untuk tanggulangi Covid-19

Must read

UOB Indonesia bermitra dengan Halodoc untuk mendonasikan 20.000 masker pada hari ini kepada perwakilan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Cikoko dan Kecamatan Setiabudi, Jakarta, serta Kecamatan Sukamaju, Depok. PKK kemudian akan membagikan masker-masker ini kepada para keluarga tidak mampu di sejumlah daerah dengan jumlah kasus aktif Covid-19 yang tinggi. Donasi masker ini dilakukan dalam rangka mendukung program “Gerakan Pakai Masker” yang terus digencarkan pemerintah Indonesia. 

Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia​, mengatakan, “Pandemi ini berdampak sangat besar bagi masyarakat. Dalam rangka membantu mereka melawan pandemi, UOB Indonesia menggunakan dana yang digalang melalui program UOB ​Heartbeat Global Virtual Run/Walk​, yang diselenggarakan pada Oktober, untuk membagikan masker kepada anggota masyarakat yang membutuhkan.”

“Kami percaya bahwa melalui PKK, pembagian masker dapat menjangkau kelompok masyarakat yang paling rentan, mulai dari kaum lansia dan ibu hamil hingga penyandang disabilitas sehingga mereka dapat melindungi diri mereka sendiri dengan tindakan sederhana yaitu menggunakan masker. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menebar kebaikan.” 

Drs. Kiki Mohammad Akbar, AP., Lurah Kelurahan Karet (tengah) bersama Zefri Alfaruqy – Head of Marketing Partnership, Halodoc dan Yani Sinulingga, Corporate Profiling Head, UOB Indonesia, beserta anggota PKK Kelurahan Karet 

Halodoc adalah mitra UOB Indonesia dalam program UOB ​Heartbeat Global Virtual Run/Walk​. UOB Indonesia juga menggandeng dua seniman alumni pemenang UOB Painting of the Year (Indonesia) untuk mendesain masker. Kedua seniman tersebut adalah Alvian Anta Putera (​Most Promising Artist of The Year​, 2017) dan Diana Puspita (​Bronze Award, Emerging Artist Category,​ 2016). 

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc​, mengatakan “Sebagai mitra Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang ditunjuk pemerintah, Halodoc terus berada di garda terdepan dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Kami percaya bahwa unsur kreatif dalam desain masker ini akan menarik lebih banyak orang untuk memakai masker. Kami menghargai upaya UOB Indonesia dan merasa terhormat dapat bekerja sama dalam inisiatif sosial yang kreatif ini.” 

Fitriyanti, S.IP., Lurah Kelurahan Cikoko dan Pembina PKK Cikok mengatakan, “Kami mengapresiasi UOB Indonesia serta dukungan yang berarti dari Halodoc untuk mendorong lebih banyak masyarakat di Cikoko memakai masker, khususnya di tempat-tempat umum demi melindungi diri mereka sendiri. Pada saat sekarang ini, semua pihak perlu bahu membahu dan melakukan apa pun yang dapat mereka lakukan untuk membantu masyarakat.” 

Desain masker eksklusif oleh seniman Indonesia yang terlibat dalam UOB Painting of the Year. 

Sebuah doa agar orang lain tetap bahagia 

Alvian Anta Putra​, pemenang ​Most Promising Artist of The Year award, Emerging Artist Category,​ 2017 UOB Painting of the Year (Indonesia), meleburkan karakter karyanya dalam desain yang ia torehkan bersama dengan sebuah doa agar masyarakat tetap positif selama pandemi. Sosok kepala berbentuk kotak dengan animasi piksel yang mewakili gaya sang perupa menunjukkan ekspresi bahagia dalam menekankan dua buah pesan. Pertama, kebahagiaan ada di dalam diri sendiri walaupun dengan adanya pandemi yang berkepanjangan dan kedua, setiap orang akan tersenyum bahagia ketika pandemi ini telah usai. 

Menemukan pelipur lara dalam keindahan 

Diana Puspita​, pemenang Bronze Award, Emerging Artist Category, 2016 UOB Painting of The Year (Indonesia), menemukan inspirasinya dari fenomena kegiatan berkebun yang kian digandrungi masyarakat selama pandemi. Ia memadukan gaya seni semi-abstrak dengan kecintaannya pada bunga 

yang ia percayai dapat langsung menerangi ruangan dan memberikan ketenangan bagi mereka yang memandanginya. Dengan memasukkan unsur emosi dan keindahan tersebut ke dalam desain yang ia ciptakan, ia berharap semua orang yang mengenakan masker tersebut dapat menemukan pelipur lara, terutama pada masa-masa sulit seperti sekarang ini. 

Mengenai UOB Indonesia 

UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956. Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri atas 41 kantor cabang, 131 kantor sub-cabang serta 160 ATM di 30 kota di 18 provinsi di Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, jaringan Bersama serta jaringan Visa.

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari UOB sebuah bank ternama di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. 

UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah, serta beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi. 

UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB. 

UOB Indonesia juga menghadirkan berbagai produk perbankan pribadi dan komersial/ perusahaan, termasuk produk dan layanan pengelolaan kas dan perbendaharaan. UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan juga telah memfasilitasi banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor-sektor layanan yang berekspansi di Indonesia. UOB Indonesia memperoleh peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings. 

UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan serta bagi masyarakat tempat bank berada. 

Tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, UOB Indonesia juga terus berkomitmen dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan. 

Mengenai Halodoc 

Halodoc adalah aplikasi kesehatan terintegrasi yang menyediakan layanan kesehatan yang lengkap dan andal untuk memfasilitasi akses layanan kesehatan. Aplikasi Halodoc memiliki empat fitur utama. Bicara Dengan Dokter (​chat with a doctor​) yang memungkinkan pasien untuk melakukan ​chat​, video call, atau ​voice call dengan dokter berpengalaman dan tepercaya kapan pun di mana pun dari HP. 

Beli Obat (​buy medicines​) sebuah layanan yang dapat membantu pengguna membeli suplemen, vitamin, dan obat-obatan dengan cepat, aman dan nyaman karena diantar langsung ke tempat dengan​ ojek online

Pasien juga bisa mengunggah resep fisik ke aplikasi. Pasien yang berencana mengunjungi rumah sakit dapat menggunakan fitur Kunjungi Rumah Sakit (​visit hospital​) untuk membuat jadwal dengan dokter dari ponsel sehingga dapat mempersingkat waktu tunggu di rumah sakit. Halodoc juga bekerja sama dengan Prodia dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, baik di rumah atau di kantor.

Pada tahun 2018, Halodoc menerima penghargaan “The Most Innovative Start Up” dari Galen Growth Asia dan dipilih langsung oleh Forbes Indonesia sebagai “Choice Start Up” untuk tahun 2018. Sementara pada tahun 2019, Halodoc terpilih sebagai “Startup Pilihan Tempo 2019” dalam kategori People’s Choice. Pada tahun 2020, Halodoc menjadi satu-satunya perusahaan rintisan (​start-up)​ dari Asia Tenggara yang tercatat dalam CB Insights Digital Health 150. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article