Sabtu, Mei 4, 2024

Usulan penggabungan rantai Finschia dan Klaytn disetujui

Must read

Menghasilkan ekosistem blockchain terbesar di Asia

  • Dengan menggabungkan teknologi dan daya saing setiap jaringan blockchain, entitas yang digabungkan akan menjadi tata kelola Web3 terbesar di Asia
  • Satuan tugas gabungan akan diluncurkan untuk membangun fondasi dan jaringan utama (mainnet) yang terintegrasi
  • Blockchain yang digabungkan akan kompatibel dengan Ethereum dan Cosmos, dengan koin asli baru yang menampilkan tokennomics berkelanjutan

Finschia Foundation, yayasan berbasis di Abu Dhabi yang merupakan penerus independen operasi mainnet dan aset digital LINE Blockchain, mengumumkan proposal merger jaringan gabungannya dengan Klaytn Foundation, operator dari Blockchain Lapisan 1 terkemuka di Korea Selatan, Klaytn, berhasil lolos dalam pemungutan suara oleh anggota tata kelola kedua badan tersebut. Oleh karena itu, kedua yayasan akan bersama-sama meluncurkan jaringan utama terintegrasi untuk membangun ekosistem Web3 terbesar di Asia.

Proposal ini bertujuan untuk menciptakan jaringan blockchain terkemuka di Asia berdasarkan teknologi, layanan, dan pengetahuan bisnis blockchain yang unggul. Proposal tersebut diserahkan dan dipilih oleh masing-masing anggota tata kelola yayasan.

Hasilnya, terdapat 95% yang menjawab ya dari Finschia dan 90% yang menjawab ya dari Klaytn, menyetujui proposal tersebut dengan suara mayoritas setuju. Jaringan gabungan ini akan memiliki sekitar 420 DApps dan lebih dari 45 mitra anggota tata kelola, sehingga memacu mempopulerkan Web3 sebagai ekosistem blockchain terbesar di Asia.

Menyusul pengesahan proposal tersebut, kedua yayasan akan membentuk tim gugus tugas gabungan untuk menggabungkan rantai tersebut dan membangun yayasan terintegrasi di Abu Dhabi pada kuartal kedua tahun ini.

Anggota tim dari kedua yayasan akan dipindahkan ke yayasan baru yang terintegrasi ini, yang akan dipimpin oleh sebuah dewan yang terdiri dari jumlah direktur yang sama dari masing-masing yayasan.

Blockchain baru ini akan menggabungkan teknologi terbaik Finschia dan Klaytn, dan akan kompatibel dengan EVM dan CosmWasm, sehingga meningkatkan interoperabilitas antara ekosistem Ethereum dan Cosmos yang lebih luas. KLAY dan FNSA, koin asli dari dua blockchain, juga akan digantikan oleh koin asli baru dengan tokenomik baru dan semua koin yang tidak diedarkan akan hangus.

Untuk meningkatkan transparansi operasional, penggabungan rantai ini akan meningkatkan delegasi tata kelola dan partisipasi masyarakat.

Selain itu, yayasan ini berencana untuk mengerjakan inisiatif bisnis baru seperti pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas bagi investor institusi, bekerja sama dengan beragam mitra, dan meluncurkan stablecoin asli untuk mendorong inovasi dalam industri blockchain di Asia.

“Tidak ada satu jaringan blockchain pun yang mewakili pasar Asia dan kurangnya partisipasi masyarakat,” kata Youngsu Ko, Ketua Dewan Yayasan Finschia. “Kami berencana untuk membangun ekosistem blockchain terbesar di Asia dengan beragam opini dari mitra dan komunitas kami yang kami kumpulkan selama proses proposal merger.”

“Dalam proses menyempurnakan proposal penggabungan, kami telah melihat seberapa besar perubahan positif yang dapat dilakukan melalui komunikasi yang tulus dengan peserta ekosistem, termasuk komunitas pemegang saham dan anggota dewan tata kelola,” kata Sam Seo, Direktur Perwakilan di Klaytn Foundation.

“Seperti yang kami tekankan selama proses proposal, bersama-sama kami akan membangun ekosistem blockchain terbaik di Asia yang akan menciptakan nilai masa depan yang lebih besar.”

Rincian proposal merger dapat ditemukan di situs Finschia Foundation.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article