Jumat, Januari 27, 2023

Vietjet pesan 20 Airbus A321XLR generasi terbaru

Must read

Pada 31 Oktober 2019, maskapai masa kini Vietjet dan produsen pesawat Airbus menandatangani kontrak untuk membeli 20 pesawat A321XKLR terbaru. Kontrak yang ditandatangani di Toulouse (Prancis) ini akan menjadikan Vietjet salah satu maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan Airbus versi “ekstra-jarak-jauh” saat pesawat pertama dikirim pada 2023. Dengan jangkauan hingga 8.700 km, model inovatif ini akan memodernisasi armada Vietjet dan membantu memperluas jaringan penerbangan internasional Vietjet dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini, kedua pihak juga menandatangani perjanjian untuk dua pesawat A320/A321 Simulator (SIM) tambahan untuk pelatihan pilot dan teknisi, yang akan meningkatkan investasi Airbus pada Vietjet Aviation Academy menjadi tiga SIM dan meningkatkan kapasitas pelatihan di fasilitas Vietjet.

Presiden & CEO Vietjet Nguyen Thi Phuong Thao dan Chief Executive Officer Airbus Guillaume Faury menandatangani kontrak penting ini pada kunjungan resmi Ny. Thao dan jajaran pimpinan Vietjet ke Eropa.

Pada upacara penandatanganan kontrak, Chief Executive Officer Airbus Guillaume Faury menjelaskan: “Vietjet adalah salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di Asia, dan kami bangga A321XLR dapat bergabung dengan armadanya. Pesanan ini adalah dukungan kuat kami untuk membawa kapabilitas jarak panjang dengan A321XLR, yang memungkinkan maskapai untuk memperluas jaringan penerbangan mereka dengan biaya serendah mungkin. Kami juga sangat senang dapat berkolaborasi lebih banyak dengan Vietjet dalam bidang pelatihan.”

Presiden & CEO Vietjet Nguyen Thi Phuong Thao berkata: “Vietjet selalu menjadi pelopor dalam mengoperasikan pesawat baru, modern, canggih dan hemat bahan bakar. Kami bangga dapat mengoperasikan armada Airbus termuda di dunia dengan usia rata-rata hanya 2.7 tahun, yang telah berkontribusi besar bagi keberhasilan Vietjet selama beberapa tahun terakhir. Dengan penandatanganan kontrak hari ini, kami melihat bahwa A321XLR adalah peningkatan paling baik untuk memodernisasi armada Vietjet secara komprehensif dan meemperluas jaringan penerbangan internasional Vietjet. Sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa penumpang kami dapat terbang dengan jarak yang lebih jauh dengan pesawat yang nyaman, modern, dan hemat biaya.”

Dengan kontrak ini, Vietjet memesan 186 pesawat secara total, dan A321XLR pertama akan dikirimkan ke Vietjet pada tahun 2023.

A321XLR merupakan langkah evolusi yang memenuhi kebutuhan pasar dengan jangkauan dan muatan yang lebih banyak, menciptakan nilai lebih bagi maskapai. Mulai tahun 2023, pesawat ini akan menempuh Jarak Jauh Xtra hingga 4,700nm (8,704 km) yang belum pernah terjadi sebelumnya – 15 persen lebih tinggi dari A321LR – dengan pembakaran bahan bakar 30 persen lebih rendah per kursi dibandingkan dengan pesawat generasi sebelumnya.

Sebagai bagian dari kesepakatan untuk pesawat baru dan SIM ini, Airbus Services juga menyediakan pelatihan canggih untuk memastikan operasi yang aman, andal dan efisien secara ekonomi pada semua pesawat Airbus sepanjang siklus hidupnya. Airbus juga siap menawarkan dukungan di setiap langkah dengan portfolio pelatihan yang komprehensif dan dirancang khusus untuk pilot, kadet, kru kabin, teknisi operasi dan kinerja, dan personil perbaikan struktur di Vietjet.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article