Jumat, Juli 19, 2024

1-Minute Chicken Breast pertama di Indonesia, Mooyam! 

Must read

Jadi alternatif makanan siap saji tinggi nutrisi

Mencapai berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan melakukan program diet. Saat menjalani program diet, hal yang perlu dilakukan adalah memperhatikan kandungan nutrisi dalam setiap makanan yang akan masuk ke tubuh Anda.

Salah satu jenis makanan yang masih menjadi primadona bagi mereka yang sedang melakukan program diet adalah dada ayam. Selain rasanya yang enak, dada ayam mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga massa otot dan metabolisme tubuh.

Selain itu, dada ayam juga menyimpan banyak nutrisi penting bagi tubuh seperti niasin, vitamin B, potasium, antioksidan seperti selenium, dan membuat pengonsumsinya dapat merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Melihat tingginya animo para penikmat dada ayam, Moon Mate sebagai salah satu brand yang peduli pada penerapan pola hidup sehat, menghadirkan Mooyam yang merupakan dada ayam kemasan siap saji. Diluncurkan sejak Mei 2022, Mooyam menawarkan 1-minute chicken breast pertama di Indonesia, makanan siap saji yang kaya akan nutrisi dan mudah untuk dikonsumsi.

Untuk mengonsumsi Mooyam, Anda hanya perlu memanggangnya dengan menggunakan microwave atau merebusnya di air mendidih selama 1 menit. Mooyam sendiri sudah melalui proses pengolahan dengan teknik pengasapan dan sous-vide ala Moon Mate, yang menghasilkan kaldu yang juicy serta rasa dan aroma asap yang lembut nan lezat dalam daging dada ayam utuh.

“Mooyam hadir membantu mereka yang sedang menjalani program diet untuk tetap dapat mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi dengan cara yang mudah. Kami melihat masyarakat Indonesia berisiko terkena hipertensi, obesitas, diabetes, dan stroke akibat gaya hidup kurang sehat dan kebiasaan makan yang salah dengan prinsip diet yang kurang tepat.”

“Padahal, diet sehat bukan mengurangi porsi makan, tapi makan dengan seimbang. Makanlah makanan yang mengandung tiga nutrisi utama, protein, karbohidrat, dan lemak,” ujar Justin Moon, selaku Operation Director Moon Mate.

Dari segi nutrisi, dada ayam merupakan makanan alami berprotein terbaik di dunia. Dada ayam memiliki lemak dan kalori yang rendah namun kaya akan protein berkualitas tinggi, termasuk 8 asam amino esensial.

Sebagai contoh, 100 gram sirloin daging sapi mengandung 17,1 gram protein, tetapi kandungan lemaknya 28,7 gram, yang berarti daging sapi tinggi akan kalori. Di sisi lain, 100 gram dada ayam mengandung 28 gram protein, tetapi lemaknya hanya sekitar 0-1 gram, sehingga kalori dada ayam lebih rendah.

Dengan begitu, dada ayam adalah asupan wajib bagi orang yang hendak diet dan membentuk otot. Selain itu, dada ayam merupakan makanan yang sebaiknya dikonsumsi bukan hanya oleh atlet atau orang yang ingin menurunkan berat badan tetapi juga oleh anak-anak dalam fase pertumbuhan atau orang-orang di usia paruh baya bahkan lanjut usia yang massa ototnya mulai berkurang.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article