Sabtu, Februari 4, 2023

8 platform video penghasil uang (di luar YouTube)

Must read

Selain Google AdSense, apalagi cara mencari duit dari internet yang mantab?

Google AdSense biasanya identik dengan YouTube atau website. Tapi sebenarnya di luar Google, ada loh alternatifnya, video yang bisa menghasilkan uang dari internet. Memang, yang paling populer YouTube, tapi Anda perlu tahu 8 platform video berikut ini:

Facebook for Creators

Facebook for Creators adalah platform yang dibuat oleh Facebook. Anda dapat menghasilkan uang melalui Stream Ads yang akan diputar di video Anda dan Anda akan menerima bagian dari pendapatan dari setiap iklan yang ditonton oleh penonton video tersebut.

Dailymotion

Dailymotion adalah alternatif Youtube untuk semua niche. Saat ini sudah ada 300 juta pengguna dari seluruh dunia dan tiap bulannya sekitar 3,5 miliar penonton video di platform ini.

Cara kerjanya sama kaya AdSense yang ada di YouTube, penonton akan melihat iklan saat melihat video Anda dan Anda akan mendapatkan 70% dari pendapatan iklan. Publisher melaporkan bahwa tarif per tayangan lebih rendah daripada yang ditawarkan oleh YouTube.

Twitch

Twitch adalah sebuah platform yang cocok buat gamer yang suka streaming video untuk menghasilkan uang melalui channel, pelanggan dan sumbangan. Dengan Twitch, Anda dapat menghasilkan banyak uang,  dibayar melalui akun PayPal.

Vimeo

Vimeo adalah platform video untuk menghasilkan uang. Vimeo memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan menjual video Anda langsung ke penggemar. Anda juga dapat mengatur harga Vimeo Anda sendiri pada permintaan video. Mantapnya kamu bisa mendapatkan 90% dari penghasilan.

D.Tube

D.Tube adalah platform video crypto-decentralized pertama, ini adalah aternatif YouTube yang memungkinkan Anda menonton atau mengunggah video sambil mendapatkan cryptocurrency. Pengguna tetap bebas untuk mengiklankan produk atau layanan yang mereka inginkan, langsung di dalam video mereka sendiri.

Patreon

Patreon adalah alternatif yang bagus untuk menghasilkan uang dari internet melalui iklan yang ditampilkan, melakukan penawaran merek, atau bekerja sama dengan sponsor. Anda bisa mendapatkan bayaran 95% dari penghasilan Anda.

AdRev

AdRev adalah platform yang memungkinkan pemilik hak cipta untuk mendapatkan bagian dari pendapatan iklan dengan menampilkan iklan di YouTube atau video Facebook yang menggunakan musik mereka tanpa izin atau lisensi.

Jadi, pada dasarnya akan membantu kamu untuk memaksimalkan pendapatan Iklan dari konten Video di YouTube, Facebook, dan lain lain.

Brid. TV

Brid. TV adalah platform video yang powerful untuk memonetisasi konten video Anda. Brid. TV meerupakan salah satu Alternatif Youtube terbaik saat Ini. Anda bisa mendapatkan bayaran 60% dari pendapatan Iklan.

(Rangga Adi Permana – QUORA)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article