Senin, Mei 6, 2024

Bukan hanya performa ekstrem, POCO X5 Pro 5G juga punya PRO Camera 108MP

Must read

Sebagaimana kita tahu bareng-bareng, performa ekstrem smartphone POCO X series sudah terkenal banget dan nggak perlu dipertanyakan lagi. Tapi di seri barunya, POCO X5 Pro 5G, kali ini bukan performa gaming-nya saja yang ekstrem, melainkan juga performa kameranya. 

“POCO kembali mendobrak lewat POCO X5 Pro 5G, di mana ini adalah hape POCO seri X pertama yang mengusung PRO Camera 108MP,” beber Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Kombinasi performa kencang, efisiensi daya, dan optimasi kamera

Sektor performa jelas selalu jadi andalan POCO X Series sejak awal, dan POCO X5 Pro 5G kali ini menghadirkan performa ter-ekstrem berkat kecepatan chipsetnya dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan yang sempurna akan performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm® Adreno™ 642L menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Bung Andi menerangkan, “POCO X5 Pro 5G juga dirancang demi memenuhi dahaga para Gen-Z akan kecepatan komputasi dan teknologi yang responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G di dalamnya berikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Jadinya benar-benar memuaskan.”

Rahasia dari chipset ini semakin sempurna bagi content creator adalah keberadaan Qualcomm® Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm® Hexagon™ processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera POCO X5 Pro 5G semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan kita buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article