Jumat, Mei 31, 2024

Cara Asyik Anti-Boring Buat Kembalikan Berat Badan Ideal Pasca Libur Panjang

Must read

Kerap kali selepas libur panjang, seperti libur Lebaran beberapa waktu lalu, kita merasa lesu dan kurang bersemangat buat memulai lagi aktivitas sehari-hari sebagaimana biasa. Biang keroknya tidak lain saking banyaknya acara makan-makan, termasuk mengkonsumsi makanan bersantan, sehingga berat badan sontak naik dan kita jadi gampang ngantuk. Kalau dibiarkan, bisa-bisa mengganggu produktivitas serta kebugaran tubuh.

Makanya, Rendra Aditya, Coach of Fortis Calisthenics, berbagi tips olahraga buat mengembalikan berat badan ideal, dan tentunya kebugaran serta semangat beraktivitas, pasca libur panjang.

Pilih olahraga yang tepat sebagai starter usai libur panjang

Ketika mulai kembali olahraga, awali dengan olahraga yang ringan untuk menghindari cedera, seperti jogging, bersepeda keliling lingkungan rumah, dan aktivitas ringan lain yang menyenangkan. Bisa juga workout di rumah, dengan melakukan gerakan push upsquat, dan jumping jack.

Bakar lemak dan kembalikan kondisi fisik

Salah satu olahraga yang cocok buat membakar lemak dan jauh dari membosankan adalah calisthenics. Olahraga yang satu ini melibatkan sebagian besar, bahkan seluruh tubuh. Cukup praktis juga karena bisa dilakukan tanpa menggunakan alat, karena memanfaatkan tubuh kita sendiri sebagai beban. Dan calisthenics punya banyak variasi agar kita tidak gampang boring, baik itu dari sisi gerakan maupun kecepatan gerak yang bisa kita improvisasi.

Bagaimana supaya olahraganya konsisten?

Poin yang satu ini sangat penting namun terbilang sulit dikerjakan. Untuk menjaga konsistensi dalam berolahraga, sebaiknya kita tentukan small goals dulu tapi yang spesifik. Misalnya, ingin bisa push up, ingin mengenakan pakaian dengan size yang lebih kecil, ingin bisa berlama-lama menggendong anak tanpa sakit punggung, dan sebagainya.

Rendra melanjutkan, “Dari small goals tersebut, kita bisa upgrade terus goals-nya ketika telah berhasil achieve atau unlock salah satunya.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article