Jumat, Juli 19, 2024

Kepiawaian Manajemen Sport Event di Ajang Indonesia Basketball League 2024

Must read

Ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2024 telah memasuki pertengahan musim kompetisi diisi dengan kegegapgempitaan penggemar setia, kemegahan aksi dan suasana serta keseruan luar biasa di tiap pertandingan-pertandingan yang bergulir serta seakan mencapai puncak kehebohan atmosfernya pada ajang IBL All Star 2024 yang dihelat di awal bulan Mei ini.

Dilabeli dengan Legacy for the Future, Season Finale, tak pelak momen istimewa IBL All Star 2024 mendapatkan pengakuan tertinggi dan kekaguman atas penyelenggaraan terbaik sportainment pertandingan eksibisi ini dari berbagai pihak; masyarakat, selebriti dan yang paling penting, industri. Kompetitif, begitu menghibur sekaligus menggagas standar baru penyelenggaraan acara olahraga!

Indonesia Basketball League (IBL) kembali mendapat perhatian khusus, dengan mendapatkan kehormatan berpartisipasi pada Asia Pacific Media Forum (APMF) yang berlangsung di Bali, 1-3 Mei 2024 lalu.

Dalam edisi kesepuluhnya, APMF 2024 dikenal sebaai platform utama bagi praktisi pemasaran, media, dan komunikasi untuk berbagi ide dalam menghadapi tantangan industri yang semakin kompleks. Kali ini IBL mengambil peran dengan menunjukkan bagaimana industri sportainment berkembang di Indonesia dan betapa pentingnya menghadirkan manajemen penyelenggaraan acara olahraga yang baik.

CEO Indonesian Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah menyampaikan, “Sebuah kebanggaan bagi IBL bisa berpartisipasi dalam APMF. Kemajuan basket dalam empat tahun terakhir menarik minat banyak kalangan untuk ingin mengetahui lebih dalam sisi luar lapangan.”

“Kami mencoba membuka mata banyak pihak, tidak hanya masyarakat namun juga korporat, pemasar dan industri bagaimana industri olahraga ini dikemas dari sisi kemitraan, dan bagaimana olahraga bola basket bisa menjadi industri hiburan serta kreatif yang membawa penggemar fanatik datang berbondong-bondong ke arena-arenanya, langsung atau dari layar kaca dan membuka peluang besar untuk kampanye pemasaran. Kepiawaian manajemen penyelenggaraan sport event jadi kuncinya, dan ini jadi ikhtiar dan komitmen bersama!” 

Koneksi utama antara manajemen acara olahraga berkualitas dengan pencapaian di lanskap bola basket Indonesia adalah bahwa manajemen acara olahraga yang baik tidak hanya dapat meningkatkan popularitas dan daya tarik olahraga tersebut bagi masyarakat, sehingga dapat menarik lebih banyak penonton dan sponsor, namun juga yang tidak kalah pentingya adalah prestasi.

Manajemen penyelenggaraan acara olahraga yang baik diyakini dapat meningkatkan kualitas acara, keterlibatan lebih jauh industri dan tentu saja pengalaman penonton, sehingga dapat meningkatkan minat dan dukungan masyarakat terhadap olahraga tersebut.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article