Jumat, April 26, 2024

Cara mudah menggaet dolar dari internet

Must read

Mencari duit dolar dari internet, mungkinkah? Mungkin banget dong. Tidak ada yang tidak mungkin, kata orang optimis. Ya, ada banyak cara untuk menghasilkan duit dari internet, mulai dari level pemula hingga level advance.

Inilah beberapa jenis pekerjaan online yang ada. Tentu saja fokus pada online job yang legit-legit saja, bukan yang scam, dan modalnya hanya cukup laptop dan koneksi internet saja.

PTC, Paid To Click

Ini adalah pekerjaan online paling gampang di seluruh dunia. Biasanya web-web yang ada adalah web baru atau web-web yang butuh traffic.

Karena saking gampangnya PTC ini, tentu bayarannya pun juga paling rendah. Biasa mendapatkan 5 sen dolar sehari saja sudah luar biasa. Dan banyak web PTC yang scam juga. Dua web utama yang masih membayar adalah neobux dan clickbux. Untuk web-web lain, bisa dilihat dulu review atau bukti pembayarannya.

Microjobs atau GPT, Get Paid To

Pekerjaan jenis ini istilah kasarnya adalah serabutan online. Situs GPT favorit dan membayar dangan angka lumayan adalah Microworkers, Rapidworkers, dan Picoworkers.

Namanya juga serabutan alias GPT, maka pekerjaanya pun macam-macam, sesuai perintah dari pemberi job yang listing di web tersebut. Bayaran dari web seperti ini lumayan kok, cukup mudah mendapatkan beberapa dolar sehari asal sudah berpengalaman dan skill-nya pun sudah agak sedikit naik, tapi tidak susah.

Pexels

Survei Online

Ini termasuk pekerjaan kuno yang masih membayar dengan rate bagus. Situs populer adalah Viewfruit, Ipanelonline, Mobrog, Nusaresearch, Yougov, Toluna. Pekerjaanya mudah, hanya mengisi survei saja, tapi biasanya memang ada screening terlebih dahulu.

Affiliate

Ini termasuk bisnis online yang membutuhkan ilmu marketing level medium ke atas, tetapi jika sudah berhasil, siap-siap hujan uang. Sesuai namanya, affiliate adalah affiliasi, yaitu kita menjadi affiliasi web lain untuk menyukseskan program mereka.

Jualan di Marketplace

Ada beberapa marketplace yang populer, baik lokal maupun internasional, misalnya Fiverr. Di marketplace, kita bisa menjual produk dan jasa, misal desain, gambar, marketing, SEO, dan lain-lain.

Pexels

Blogging dan Vlogging

Yang populer tentunya blogging dan vlogging dengan menjadi mitra atau publisher Google AdSense. Selain Google ada juga beberapa, tapi kurang populer, meski paying site dan legit juga.  

Bisnis online pun sama dengan offline. Jangan lupa kuncinya usaha adalah sabar, terus belajar dan berdoa. Bisnis atau kerja internet tidak sama dengan internetan.

Ada istilah too good to be true. Jika ada yang mengiming-imingi cepat kaya atau jalan pintas, hati-hati jangan langsung percaya, waspada, apalagi jika UUD, ujung-ujungnya duit. Ujung-ujungnya scam. Sebenarnya masih banyak bisnis lain di internet, seperti Facebook atau App di Playstore, bisa dibahas di lain kesempatan.

Sumber: MOANKARA

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article