Sabtu, Mei 4, 2024

Citi Indonesia berdayakan wirausahawan muda dan perempuan dengan dana hibah Rp 10 miliar

Must read

Citi Indonesia mengalokasikan dana hibah USD 700.000 (IDR 10 miliar) dari Citi Foundation ketiga mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selama periode 2021-2022. Ketiga mitra tersebut adalah UNESCO, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia. Penyerahan dana hibah ini diumumkan pada acara virtual bertajuk Indonesia Inklusif, Indonesia Beragam: Merajut Keselarasan dalam Kemajemukan, Jumat, 4 Maret 2022, yang sekaligus diadakan untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia.

Seluruh kegiatan kemasyarakatan Citi Indonesia dilakukan di bawah payung program CitiPeka (Citi Peduli dan Berkarya), yang sebagian besarnya didanai oleh Citi Foundation. Sejak 2001, CitiPeka, melalui dana hibah Citi Foundation, telah menyalurkan lebih dari USD 14 juta atau setara dengan IDR 200 miliar.

Melalui penyaluran hibah tahun ini, kegiatan pembangunan masyarakat Citi Indonesia akan fokus pada pemberdayaan manusia, dan khususnya pada nilai keberagaman dan inklusi. Dukungan tersebut tertuang dalam program yang diusung oleh ketiga mitra terpilih, di mana ketiga program tersebut menargetkan generasi muda, perempuan dan penyandang disabilitas sebagai para penerima manfaat.

UNESCO, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia menetapkan lebih dari 50% penerima manfaat perempuan dalam program yang akan dijalankan. Selain itu, program UNESCO berencana melibatkan para pelaku usaha penyandang disabilitas yang berfokus di sektor produksi barang kerajinan, kuliner, dan pertunjukan seni.

Batara Sianturi

“Kami senang bisa kembali bekerja sama dengan UNESCO, Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps Indonesia. Dana hibah ini merupakan wujud komitmen kami mendukung kemajuan generasi muda yang selaras dengan inisiatif global kami yaitu, Pathways to Progress. Melalui kerja sama ini, kami berharap untuk mendorong terciptanya peluang ekonomi yang setara bagi generasi muda Indonesia, sekaligus menunjukkan dukungan kami terhadap nilai keberagaman dan inklusi,” jelas CEO Citi Indonesia Batara Sianturi.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article