Sabtu, April 27, 2024

Flaunting Flaws 

Must read

Artotel Yogyakarta kembali mempersembahkan pameran seni berkolaborasi dengan embroidery artist asal Yogyakarta yaitu Ameylia Kurniawati. Berjudul Flaunting Flaws, pameran seni ini resmi dibuka pada 1 Desember 2023 di Art Space, lantai lobby Artotel Yogyakarta. 

Pameran tunggal yang dibawa oleh Ameylia Kurniawati atau yang kerap disapa Amel kali ini menggambarkan tentang hal-hal yang sebenarnya baik dan cukupnya kita melalui segala kekurangan yang ada dalam diri masing-masing. 

Karya yang dipamerkan Amel kali ini memiliki nuansa yang unik dimana karya Amel yang menggunakan media sulam ini memiliki kekhasan tersendiri, mulai dari warna benang, garis sulam dan bentuk yang unik.

Bagi Amel dalam pameran ini ia ingin mengajak pengunjung untuk bisa menerima segala kekurangan kita dengan lebih percaya diri. Tak hanya itu, Amel juga mencoba menceritakan bahwa dalam pameran kali ini adalah bentuk pengingat bahwa setiap orang memiliki sisi baik dan cukup tanpa perlu berpura-pura. 

Topeng-topeng yang biasa kita pakai sebagai wujud ketidakpercayaan diri inilah yang terkadang membuat kita malah jadi menunjukkan sifat kekurangan kita.

Kuatnya warna pastel dan bentuk sulaman pada karya Amel disini juga sebagai wujud keberanian dia dalam menerima segala kekurangan.

Ini merupakan kali pertama Amel mengadakan pameran tunggal. Amel ingin mengajak pengunjung untuk bisa merefleksikan diri pada karya-karya yang dipajang di Art Space Artotel Yogyakarta.

Andre Harso Binawan selaku General Manager Artotel Yogyakarta mengatakan, “Sebagai hotel yang mengusung seni, kami akan terus berupaya menjadi wadah melalui Art Space bagi seniman-seniman lokal untuk bisa berekspresi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, seperti pameran “Flaunting Flaws” ini.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article