Jumat, Januari 27, 2023

Gandeng i.saku, bayar Bluebird nontunai lebih nyaman

Must read

Konsumen dapatkan Voucher Indomaret berupa i-kupon Rp15.000 untuk setiap perjalanan melalui aplikasi My Bluebird minimum Rp 50.000 dengan i.saku. 

PT Blue Bird Tbk resmi menggandeng i.saku, uang elektronik dari PT Inti Dunia Sukses -grup Indomaret- sebagai salah satu alternatif pembayaran non-tunai di aplikasi My Bluebird. Jalinan kerja sama yang terjalin antara Bluebird dengan i.saku merupakan bukti nyata dari komitmen Bluebird dan i.saku untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam melakukan pembayaran secara non-tunai.

Pengguna layanan Bluebird melalui aplikasi My Bluebird dengan pembayaran melalui i.saku minimum Rp50.000 akan mendapatkan voucher Indomaret berupa i-kupon senilai Rp15.000. 

Selanjutnya, pengguna Bluebird akan menerima i-kupon melalui email yang dapat digunakan belanja di seluruh Indomaret sampai dengan 7 Desember 2020. Promosi ini berlangsung kurang lebih satu bulan, dari tanggal 3 November–1 Desember 2020. Selama periode promosi, satu pengguna Bluebird berkesempatan mendapatkan i-kupon empat kali. 

Kerja sama antara Bluebird dengan i.saku diresmikan oleh Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto dan Commercial Project Executive PT. Inti Dunia Sukses, Handi Kurniawan serta disaksikan Marketing Director PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf di Indomaret Drive Thru, Tomang, Jakarta Barat, Selasa (3/11). 

Paul mengatakan kolaborasi antara Bluebird dengan i.saku dan Indomaret semakin menambah luas portofolio yang dimiliki oleh Bluebird dalam hal aksesibilitas pembayaran non-tunai. “Dengan posisi i.saku sebagai salah satu uang elektronik terpercaya di Indonesia serta jaringan minimarket dari Indomaret yang begitu luas di seluruh Indonesia, kami yakin kerja sama ini akan memberikan keuntungan dan kenyamanan ekstra kepada seluruh pelanggan setia kami – khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pada masa pandemi,” kata Paul. 

“Dengan opsi pembayaran i.saku, para pengguna dapat melakukan pembayaran secara non-tunai yang mana tentunya mampu meminimalisir kontak dengan pengemudi. Kami juga berharap voucher belanja yang telah disediakan dapat memberikan keuntungan lebih kepada konsumen ketika membeli kebutuhan sehari-hari di gerai Indomaret. Semua manfaat dari kerja sama ini dihadirkan semaksimal mungkin, dimana kenyamanan dan keamanan pelanggan merupakan prioritas utama dari perusahaan,” tambah Paul. 

Handi mengatakan, kerja sama i.saku dengan Bluebird merupakan wujud dukungan untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan, dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat, terutama pada masa pandemi. 

Kerja sama ini merupakan yang pertama bagi i.saku di sektor transportasi. Dikatakan Handi, i.saku bertekad untuk terus memperluas ekosistem pembayaran digital dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan inklusi keuangan. Selain itu dengan program promosi voucher belanja di Indomaret di aplikasi My Bluebird diharapkan bisa semakin menggairahkan pembayaran non-tunai. 

Tentang Blue Bird Group 

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). 

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi www.bluebirdgroup.com. 

Tentang i.saku 

Alat pembayaran elektronik i.saku memudahkan transaksi keuangan. Diluncurkan tahun 2017, i.saku memiliki member lebih dari 8 juta pengguna. Keamanan transaksi i.saku terjamin dengan telah diperolehnya izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik dan penyelenggara transfer dana. 

Tak hanya untuk transaksi di toko ritel (Indomaret dan Indogrosir), i.saku dapat digunakan membayar tagihan, belanja online, PDAM, Samsat dan dapat digunakan bertransaksi di banyak merchant lain.Pengguna i.saku bisa menyimpan saldo hingga Rp10.000.000 (pengguna full service), tarik tunai (melalui toko ritel reguler dan ATM) dan transfer dana antarpengguna i.saku. 

Tentang Indomaret 

Indomaret menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia. November 2016 Indomaret menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo sebagai “Perusahaan Waralaba Utama”. Sebelumnya, tahun 2003 penghargaan yang sama diterima dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Tahun 2017 keempat kalinya Indomaret meraih penghargaan tingkat Asia Pasifik. 

Dua penghargaan dinobatkan kepada Indomaret, “Gold Award” sebagai Peringkat 1 Top 10 Retailers di Indonesia & Best-of-the-Best Top Retailers Asia Pacific. Penghargaan dari Majalah Retail Asia ini berdasarkan riset dan analisa Euromonitor, lembaga riset pasar strategis terkemuka di dunia. 

Hingga September 2020, Indomaret mencapai 18.201 toko, tersebar di Jawa, Bali, Lombok, Ambon, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Indomaret mudah ditemukan di kawasan perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”. 

Indomaret melayani payment point berbagai merchant/ biller (transportasi, multi finance, e-commerce, PDAM). Untuk memudahkan pembayaran dan payment point, Indomaret melayani pembayaran virtual i.saku yang memberikan promosi dan keuntungan menarik. Tak hanya belanja langsung di toko, pelanggan dapat lebih mudah belanja melalui aplikasi online KlikIndomaret. Lewat sistem drive thru, pelanggan bisa pula belanja dari kendaraan, tanpa masuk ke dalam area toko. Layanan pertama yang dilakukan oleh toko ritel di Indonesia. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article