Rabu, Mei 8, 2024

Hati-hati membeli mobil bekas!

Must read

Mobil bekas bersertifikat jadi salah satu alternatif sangat ampuh buat mempunyai kendaraan individu. Alasannya, terdapat banyak keuntungan yang dapat didapatkan dengan membeli mobil sisa.

Salah satu keuntungan dari mobil sisa bersertifikasi merupakan harga mobil serta pajak yang lebih terjangkau tetapi kualitasnya nyaris sama dengan mobil baru. Dengan sertifikasi serta pengecekan yang ketat, keadaan mobil sisa juga dapat didapat seperti baru.

Walaupun demikian, membeli mobil sisa pula ialah tantangan yang tidak gampang. Alasannya, sering kali keadaan mobil sisa tidak cocok dengan apa yang tertera di iklan, ataupun yang penjual terangkan. Misalnya, mutu mobil yang tidak sebanding dengan duit yang dikeluarkan, harga mobil yang terlampau besar, surat-surat yang tidak lengkap, terdapat kehancuran yang tidak diinfokan, serta masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, paling tidak terdapat sebagian perihal yang butuh dicoba serta disiapkan saat sebelum membeli mobil sisa supaya tidak terjalin hal-hal yang tidak di idamkan.

Berikut 4 perihal yang butuh dicermati supaya bebas dari kerugian:

1. Lakukan survei menyeluruh

Kala memutuskan buat membeli mobil sisa, Kamu wajib mengosongkan waktu buat melaksanakan survei. Awal, cari ketahui harga pasar dari mobil sisa yang Kamu taksir serta coba menyamakan dengan kandidat yang lain demi memperoleh harga terbaik.

Tidak hanya itu, jangan kurang ingat pula buat mencari ketahui data terpaut si penjual mobil sisa. Cari ketahui rekam jejak transaksinya serta baca testimoni dari pelanggan-pelanggan yang sempat membeli mobil darinya. Perihal ini berarti dicoba supaya Kamu dapat memperoleh mobil sisa yang bermutu dengan nyaman.

2. Cek kelengkapan surat dan asuransi mobil

Setelah melakukan survei, Anda akan bertemu dengan sang penjual mobil bekas. Di sinilah kesempatan Anda untuk mengecek dokumen kepemilikan dari mobil bekas yang akan Anda beli. Pastikan STNK dan BPKB dari mobil bekas itu asli dan nama yang tertera sesuai dengan pemiliknya. Selain itu, pastikan pula kewajiban pajak yang di bayar tepat waktu oleh sang pemilik sebelumnya. 

Jangan lupa juga cek ketersediaan asuransi dari mobil bekas tersebut. Cek apakah pemilik lama menggunakan asuransi terhadap mobil bekas tersebut dan jika iya, pastikan asuransinya masih berlaku.

3. Cek kualitas mobil

Sebelum Anda memutuskan membeli mobil bekas yang diinginkan, pastikan Anda telah mengecek kualitas mobil tersebut. Cara pertama adalah dengan mengecek kondisi dan kelengkapan komponen yang ada di interior dan eksterior mobil.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article