Kamis, Mei 2, 2024

Kuliner Timur Tengah dan serba kambing di Victus Restaurant

Must read

The food palace is an neighbourhood restaurant serving seasonal global cuisine driven by the faire.

Daging kambing adalah salah satu daging yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Sejauh ini kita banyak mengenal: sate, tongseng, sup, gule dan nasi goreng kambing. Lalu adakah menu makanan lain yang bisa diolah dari daging kambing?

Victus Restaurant memberikan jawaban tersebut. “Kami menawarkan sensasi baru dalam menikmati olahan daging kambing yang lebih lembut, tidak terlalu berbau, dan tentunya rasa yang sangat sedap,” ujar Arief Hidajat, salah satu dari tiga pendiri Victus Restaurant. Dua pendiri lainnya adalah; Adji Rukmantara dan Idris bin Muhammad Abu Bakar Alaydrus

Menurut Arief, alumni ITB angkatan 1981 ini, Victus sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti rezeki. Diharapkan restoran ini membawa banyak rezeki untuk semua orang, tak terkecuali bagi para pengunjung untuk bersilaturahmi. Rezeki yang tak putus juga terkait dengan silaturahmi, bukan?

Bertempat di tengah kota Jakarta yang strategis, dengan mengedepankan konsep modern yang nyaman untuk segala usia, Victus menawarkan fasilitas-fasilitas dalam restoran yang menarik, di antaranya: meeting roomVIP room, live music performance, mushalla, dan lain-lain. “Kami pastikan penggemar kuliner akan nyaman dan nikmat datang ke Victus,” Arief menegaskan.

Namun bagi yang tidak sempet datang, Victus juga menyediakan delivery service order. “Jadi jangan khawatir, di manapun penggemar kuliner, tetap bisa kami layani. Bisa pesan secara online,” jelas Arief yang penggemar golf ini.

Hasil Ternak Sendiri

Konsep yang diusung Victus Restaurant adalah menyajikan masakan khas serba kambing. Banyak ragam menu yang disediakan dengan harga terjangkau,  baik yang tradisional tradisional (seperti sop, dan sate), hingga menu manca negara. Selain itu juga menu khusus atau khas Victus, semisal daging kambing telor asin. Tidak terlewatkan pula, nasi kebuli. Tidak ketinggalan, nasi mandhi kambing. 

Kenapa kambing, dan bukan sapi, misalnya? “Daging kambing memiliki keberkahan, artinya banyak kebaikan pada daging kambing ini. Lagi pula, ada ajaran agar kita memelihara dan memanfaatkan kambing, karena padanya ada keberkahan,” ujar Arief, yang juga mempunyai peternakan Bukit Biak Farm di Sukabumi ini.

Daging kambing berbahaya bagi kesehatan? Sesuatu yang berkah, diyakini Arief, tentu tidak menimbulkan bahaya. 

Selain daging kambing, keberkahan juga ada pada susu dan kulitnya. Susunya bisa diminum serta kulitnya bisa dijadikan bahan kain atau pakaian.

Arief dengan dua koleganya pun bertekad menjadikan Victus Restaurant sebagai  sebuah restoran spesialis daging kambing. Selain menyajikan masakan berbahan dasar daging kambing, Victus juga menyajikan menu minuman susu kambing. “Di restoran ini, susu kambing diolah menjadi aneka minuman kekinian seperti minuman-minuman yang dipadukan dengan gula aren,” jelas Dodit, Head of Chef dari Victus Restaurant.

Berbeda dengan yang lain yang bahan bakunya bergantung pada distributor (daging beku), Victus Restaurant mengandalkan produk sendiri. Baik daging maupun susu, sepenuhnya merupakan hasil peternakan Bukit Biak Farm di Sukabumi, Jawa Barat. Ini memberi jaminan akan kualitas makanan yang terjaga dan selalu dalam kondisi segar.

Pioner Menu Susu Kambing

Kondisi fresh ….Yup, bagi penyuka susu, ada susu gula aren yang dapat memanjakan para pecinta susu kambing dengan penyajian yang kekinian. Sedangkan bagi para pecinta kopi, ada menu kopi susu gula aren. Dikarenakan bahan dasar susu kambing yang digunakan pada kedua menu ini berasal dari kandang peternakan sendiri, untuk kualitas dan rasanya tentu saja terjamin.

Satu pembeda yang sekaligus menjadi kelebihan dari susu gula aren Victus Restaurant adalah gulanya yang sedikit namun bisa menciptakan cita rasa manis setara dengan susu gula aren berbahan dasar susu sapi.

Rahasianya ada pada bahan dasar susu kambing yang ternyata memiliki cita rasa manis dan creamy bawaan lebih dari susu sapi. Sehingga untuk menciptakan rasa manis yang sama dengan susu gula aren pada umumnya, hanya perlu menambahkan gula sedikit saja. Dari sisi kesehatan, konsumsi gula yang sedikit tentunya sangat baik untuk tubuh.

Di Jakarta, Victus Restaurant menjadi pionir dari menu susu gula aren dan kopi susu gula aren berbahan dasar susu kambing. “Jadi bagi siapapun yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa langsung datang ke Victus Restaurant yang berada di Tebet, Jakarta Selatan,” lanjut Dodit.

Kenapa harus Victus Restaurant?

Menurut Dodit, semua orang mulai dari para muda-mudi, hingga yang sudah senior; dari yang masih sendiri ataupun sudah berpasangan, wajib datang ke Victus Restaurant. Di sini, Anda akan banyak menemukan berbagai sajian masakan berbahan dasar daging kambing yang otentik dengan jaminan rasa yang enak dan, tentunya, beberapa di antara menu yang ada disana tidak dapat ditemukan di restoran lain.

Tidak sekadar restoran, hampir setiap hari, Victus Restaurant akan mengadakan live music untuk menghibur dan menemani para pengujungnya sembari menyantap makanan. “Jadi, tidak perlu takut bosan,” katanya.

Bagi umat muslim juga tidak perlu khawatir mencari tempat untuk beribadah karena musholla adalah salah satu fasilitas yang juga disediakan Victus Restaurant.

Last but not least, yang biasa dikeluhkan sebagian orang di Jakarta ketika berkunjung ke sebuah restoran adalah tempat parkir yang sempit atau bahkan sama sekali tidak ada. Ketika Anda mengunjungi Victus Restaurant, Anda tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut, karena di sana sudah ada tempat parkir yang luas dan nyaman untuk Anda.

Aneka menu di Victus Restaurant

  • Iga Bakar Kambing akan mendatangkan rasa yang spektakuler.
  • Bakso Kambing Sehati yang sangat unik dan sangat enak.
  • Kambing Telor Asin berhasil meningkatkan selera baru yang lebih menawan.
  • Tengkleng Tulang Kambing Rica dengan sensasi pedas yang memukau.
  • Jangan lewatkan Es Kopi Susu Kambing Gula Aren yang creamy dan segar.
  • Masih banyak lagi olahan daging kambing yang bisa dinikmati di semua Victus yang patut dirasakan dan dibagikan ke semua orang.

Victus Restaurant

Jalan Tebet Barat I No. 4, Jakarta selatan 

Email[email protected]

Telepon (+62) 877 2526 1114

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article