Kamis, April 25, 2024

Makin Mantap Makin Mesra

Must read

Dengan Sutra pasutri kembali mesra selama pandemi 

Pandemi menyebabkan kualitas hubungan antar pasangan menjadi semakin challenging. Peningkatan aktivitas selama di rumah serta kejenuhan yang meningkat semakin memicu konflik antar pasangan, terlebih lagi bagi pasangan yang sudah menikah. Tak jarang, gairah seksual juga semakin menurun karena aktivitas yang monoton.

Hal tersebut menginspirasi Kondom Sutra meluncurkan kampanye #MakinMantapMakinMesra (Mmmm…) untuk mengajak pasutri di Indonesia kembali mesra dengan pasangan dan kembali meningkatkan gairah asmara seperti layaknya pertama kali berpacaran. 

David Dwi Santoso, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan, “Kondom Sutra mengajak pasutri di Indonesia untuk kembali mesra dan lebih dekat dengan pasangan. Masing-masing pasutri memiliki daya pikat satu sama lain, sehingga Sutra mengajak pasutri untuk kembali ke masa awal pernikahan dan membumbui kehidupan ranjang menjadi semakin seksi, romantis dan bergairah.”

“Apalagi, pada masa pandemi saat ini, kebutuhan akan hubungan intim antar pasangan cenderung meningkat, akibat aktivitas yang lebih lama di rumah. Selain itu, kelelahan dan stress akibat tekanan kondisi saat ini membutuhkan sentuhan kreativitas serta eksplorasi dalam hubungan intim, sehingga menggunakan berbagai variasi Kondom Sutra dapat membuat hubungan semakin Mmmm… #MakinMantapMakinMesra,” ujar David menjelaskan.

Pada iklan terbarunya, Sutra mengusung model Kiki Syarah sebagai salah satu vokalis dari Duo Biduan. “Pemilihan Kiki Syarah sebagai model iklan #MakinMantapMakinMesra bertujuan untuk menjangkau seluruh masyarakat melalui pendekatan musik dangdut. Seperti diketahui bahwa dangdut merupakan musik universal yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia,” ujar David.

Kiki Syarah selaku seniman dangdut dan model kampanye iklan Sutra terbaru mengungkapkan, “Saya merasa bangga dapat diberi kesempatan untuk terlibat dalam iklan ini. Saya harap iklan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan menjadikan inspirasi bagi pasutri untuk kembali mesra dengan pasangan sekaligus terlibat dalam program KB.”

Kiki Syarah, Vokalis Duo Biduan

Di sisi lain, Clinical Sexologist, Zoya Amirin, M.Psi., FIAS memberikan tips supaya hubungan antar pasangan lebih mesra selama masa pandemi yang berkaitan dengan keintiman dan kesehatan seksual, antara lain: 

  • Lakukan hubungan seksual yang reguler & terencana

Masa pandemi merupakan masa ketidak-pastian, jadi sangat disarankan untuk melakukan hubungan seksual yang reguler dan terencana. Pada masa ketidak-pastian, sebaiknya tidak disarankan untuk melakukan seks spontan supaya lebih mudah melakukan kontrol terhadap hal yang akan terjadi nantinya. Dan gunakan kontrasepsi untuk mencegah kehamilan pada masa pandemi. 

  • Luangkan me time bagi diri sendiri 

Memberikan pasangan atau diri sendiri untuk menikmati waktu me time sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan mengurangi stress selama pandemi. Me time harus dijadwalkan sesuai dengan kesepakatan bersama.

  • Jadwalkan waktu untuk komunikasi dengan keluarga

Ciptakan sesuatu yang baru misalnya dengan membuat permainan yang lebih mendekatkan keluarga, seperti main monopoli bersama, dan lain-lain.

  • Setiap pasangan harus bisa berkeluh-kesah tanpa komplain

Tanyakan kepada pasangan apa ketakutan terbesar pasangan, berikan waktu kepada pasangan untuk menyatakan ketakutannya dan untuk mencurahkan isi hati, dan hentikan toxic positivity, misalnya: “Kamu harusnya bersyukur, jangan kaya gak punya Tuhan”, setiap pasangan yang mampu berbagi ketakutan terbesarnya, akan semakin menambah mesra dan menguatkan hubungan.

Selain itu, Kondom Sutra juga menghadirkan Sutra Econo Pack, sebuah kemasan baru kondom yang juga diluncurkan pada Februari 2021 ini dan didistribusikan ke seluruh Indonesia, guna mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi.

Sutra Econo Pack juga diluncurkan untuk memperingati 25 tahun kondom Sutra di Indonesia yang berhasil menjadi merek kondom terpopuler di Indonesia.

“Dengan hadirnya Sutra Econo Pack ini, kami juga berharap dapat mendorong penggunaan kondom sebagai alat kontrasepsi sebagai upaya meningkatkan partisipasi laki-laki dalam menyukseskan program Keluarga Berencana,” ujar David

Seperti diketahui, meski kondom bukan sesuatu yang baru, tetapi masih dianggap sebagai sebuah hal yang tabu di masyarakat kita, meskipun bagi pasangan menikah.

Data SDKI 2017 menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3% dari jumlah pasangan usia subur peserta aktif KB. Sedangkan tingkat putus pakai kondom juga tinggi, yaitu sebesar 27%, terbesar ketiga setelah metode kontrasepsi lainnya.

Selain itu, di tahun 2021 ini Kondom Sutra dan DKT Indonesia bekerja-sama dengan Kementerian Agama Kanwil DKT Jakarta beserta Yayasan Pelita Ilmu mengadakan ‘Program Samawa’, penyuluhan pernikahan untuk calon pengantin di wilayah DKI Jakarta yang menargetkan 24.000 pasangan pengantin. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan calon pengantin tentang kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga salah satunya memperkenalkan macam-macam kontrasepsi sebagai metode perencaan keluarga dan mengajak pasangan muda berpartisipasi dalam ber-KB.

“Peran laki-laki pada keberhasilan KB sangatlah besar, namun saat ini hanya 8% laki-laki yang berpartisipasi dalam program KB di Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya Sutra Econo Pack dan juga kampanye baru #MakinMantapMakinMesra di tahun 2021 ini dapat semakin menjadi motivasi bagi laki-laki di Indonesia untuk turut serta dalam kesuksesan program KB di Indonesia,” ujar Brand Manager Kondom Sutra menutup.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article