Selasa, Mei 7, 2024

Performa tinggi Porsche – Embraer

Must read

Dr. Ing. h.c. F.Porsche AG dan Grup Embraer akan meluncurkan duo eksklusif dalam tampilan mitra pada akhir 2020: pelanggan yang membeli salah satu dari sepuluh jet bisnis Embraer Pheno¬m 300E edisi terbatas juga dapat membeli Porsche 911 Turbo S yang disesuaikan.

Ganda campuran ini adalah hasil kerjasama kedua merek premium. Tim proyek terdiri dari anggota studio desain Embraer di Melbourne, Florida, departemen desain Porsche “Style Porsche” di Weissach/ Jerman, Porsche Exclusive Manufaktur di Stuttgart/ Jerman dan Studio F.A. Porsche di Zell am See/ Austria.

Kedua brand memiliki tujuan yang s¬ama: mereka menawarkan produk eksklusif kepada pelanggan di seluruh dunia yang dapat dipersonalisasi dan ditingkatkan untuk memenuhi hampir semua keinginan. “Porsche dan Embraer berbagi sejumlah nilai yang sama,” kata Alexander Fabig, Head of Personalization and Classic.

“Sebagai bagian dari kerja sama kami, kami menggunakan pengetahuan dari kedua brand untuk bekerja sama dalam konsep yang sama-sama menarik bagi kelompok pelanggan pemilik jet dan mobil sport.”

Edisi khusus yang dibatasi hingga sepuluh unit ditujukan terutama untuk pelanggan yang sangat mementingkan inovasi, teknologi, dan personalisasi kustom. Pada saat yang sama, fokus untuk kedua produk ini adalah menggabungkan kinerja dan kegunaan sehari-hari.

Fitur konsep desain bersama dari mobil sport dan jet termasuk cat dua warna dalam Platinum Silver Metallic (gloss) dan matt Jet Grey Metallic (satin gloss) dengan trim strips di Brilliant Chrome dan Speed Blue. Finishing cat diproduksi dengan proses manual yang kompleks. Logo untuk kerja sama tersebut dirancang khusus dan terdiri dari sayap pesawat bergaya dan sayap belakang paket Sport Design dari flagship 911.

Ini digunakan di lokasi eksterior dan interior yang berbeda pada Porsche: itu diembos di pengekang kepala, misalnya, dan juga fitur pada lencana edisi terbatas.

Sejumlah detail desain pada 911 Turbo S yang sangat istimewa ini juga menghubungkan ke penerbangan: registrasi individu dari masing-masing jet dapat ditemukan di bagian bawah sayap belakang dan di sisi kunci kendaraan. Trim ambang pintu menampilkan tulisan “No step” yang menyala merah. Dial pada stopwatch dari paket Sport Chrono memiliki cakrawala buatan yang dicetak.

Cat dua warna dan detail elegan: eksterior andalan 911

Generasi terbaru dari 911 Turbo S lebih bertenaga, dinamis, dan nyaman dari sebelumnya. Ini didukung oleh mesin boxer 3,8 liter dengan 478 kW (650 PS). Konsep harmonis, yang secara sempurna menyeimbangkan kesenangan berkendara, dinamika, dan sportivitas, terbukti dalam penggunaan sehari-hari maupun di trek balap.

Untuk Coupé yang diproduksi sebagai bagian dari kerjasama dengan Embraer, Porsche telah menggabungkan cat gloss dan satin-gloss untuk pertama kalinya: bagian atas mobil sport ini dilapisi dengan Platinum Silver Metallic, sedangkan bagian bawahnya dengan Jet Grey Metallic. Trim strip dengan garis-garis di Brilliant Chrome dan Speed Blue membentang di sisi dan pintu. Semua pengecatan dilakukan dengan tangan.

Velg alloy dalam desain Eksklusif dicat dengan warna Platinum Silver Metallic dan garis fitur dalam Speed Blue pada flensa pelek. Ini diproduksi dengan menggunakan teknologi laser. Intake udara samping dan trim jendela samping dicat dengan Brilliant Chrome dan oleh karena itu mengambil fitur desain jet. Proyektor pintu LED melemparkan logo kerjasama ke tanah.

Ada lambang khusus pada pilar-B: di samping logo kerja sama, ada sepuluh bidang persegi panjang kecil yang sesuai dengan jumlah unit yang terbatas

Fitur yang dipinjam dari kokpit jet: detail unik di interior

Eksklusivitas juga merupakan moto di interior: di sini, para desainer telah mewujudkan skema warna khusus dan memadukan kulit berwarna hitam dan kapur. Permukaan kulit hitam dihiasi dengan jahitan di Speed Blue. Roda kemudi juga dilengkapi kombinasi kulit dua warna, dan tanda jam 12 dalam warna Biru Kecepatan.

Paket interior Karbon terpasang sebagai standar dan dilengkapi dengan lapisan kilap yang tinggi. Pelapis atap dilapisi Alcantara berwarna kapur. Kursi depan memiliki cangkang belakang yang terbuat dari karbon gloss tinggi. Logo kerjasama di emboss di headrest. Lingkaran kulit untuk melipat sandaran jok depan berwarna merah, berdasarkan jok pesawat. Seluruh interior juga dibuat dengan tangan, dipasang di Manufaktur, dan tidak tersedia dalam bentuk ini untuk rangkaian produksi seri.

Trim ambang pintu menampilkan tulisan “No step” yang diterangi dengan warna merah – referensi ke tanda yang sesuai di sayap pesawat. Stopwatch paket Sport Chrono juga meminjam dari penerbangan: selain logo kerja sama, pelat jam juga memiliki cakrawala buatan yang dicetak. Di kokpit pesawat, giroskop seperti ini memberikan informasi tentang sikap terbang, yaitu gerakan tentang sumbu longitudinal dan lateral, terutama selama penerbangan instrumen. Di sisi penumpang depan, trim panel dasbor menampilkan logo “One of 10”.

Kompartemen bagasi depan dilapisi dengan kulit hitam, dengan jahitan kontras di Speed Blue. Sisi-sisi kunci kendaraan dicat dengan warna Speed Blue dan ditandai dengan registrasi jet. Logo kerja sama diembos di kulit kantong kunci. Penutup mobil dalam ruangan dengan tag “Lepas sebelum terbang” juga disertakan.

Dari Globetimer hingga set bagasi: aksesori khusus

Setiap pelanggan yang membeli duo unik ini juga akan menerima satu set koper Porsche Design. Bagasi berkualitas tinggi termasuk tas pilot dan tas dua minggu. Porsche Design menyumbangkan edisi khusus alat pengukur waktu Globetimer UTC 1919 yang baru untuk penawaran unik ini. Arloji inovatif mengambil konsep desain kerjasama.

Misalnya, dial terinspirasi oleh dua warna cat abu-abu. Selain itu, instrumen altimeter dengan landasan pacu bergaya dicetak di atasnya. Desain malam khusus diperoleh melalui penggunaan bahan Superluminova yang bercahaya: lampu landasan pacu menyala biru muda dalam gelap, sedangkan indeks jam dan jarum jam dan menit bersinar hijau muda.

Tampilan tanggal menunjukkan logo Embraer dalam bentuk pesawat kecil. Tali kulit hitam terbuat dari kulit interior Porsche asli dan memiliki jahitan kontras di Speed Blue.

Logo kerjasama diembos pada tali kulit, dan juga dilaser ke bagian belakang casing dan dial. Edisi Globetimer khusus disediakan untuk pemilik jet dan kendaraan.

Tentang Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG dan Manufaktur Eksklusif Porsche

Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, dengan kantor pusat di Stuttgart-Zuffenhausen, adalah salah satu pembuat mobil paling menguntungkan di dunia. Pada 2019, Porsche mengirimkan total 280.800 kendaraan dari model 911, 718 Boxster, 718 Cayman, Cayenne, Macan, Panamera, dan Taycan kepada pelanggannya di seluruh dunia – peningkatan sepuluh persen dari tahun ke tahun.

Pada tahun ini, pabrikan mobil sport mencapai hasil operasi sebelum item khusus 4,4 miliar euro, meningkat tiga persen. Porsche memiliki pabrik di Stuttgart dan Leipzig dan mengoperasikan Pusat Pengembangan di Weissach.

Perusahaan memiliki 35.429 karyawan. Porsche adalah singkatan dari inovasi, di mana banyak teknologi berawal dari olahraga motor. Porsche mengambil pendekatan holistik untuk tanggung jawab kewirausahaan, dan oleh karena itu mempertimbangkan aspek ekonomi, ekologi dan sosial.

Manufaktur Eksklusif Porsche di Zuffenhausen menciptakan kendaraan pelanggan yang sangat pribadi melalui kombinasi keahlian yang sempurna dan teknologi tinggi. Karyawan berkualifikasi tinggi dengan pengetahuan puluhan tahun mencurahkan perhatian penuh mereka pada setiap detail dan menyempurnakannya melalui keahlian tangan.

Para ahli meminta pilihan penyesuaian visual dan teknis yang sangat luas untuk eksterior dan interior. Standar tertinggi dalam hal material dan finishing terpenuhi. Bersamaan dengan kendaraan pelanggan individu, Porsche Exclusive Manufaktur juga memproduksi seri dan edisi kecil yang terbatas.

Di sini, bahan berkualitas tinggi dipadukan dengan teknologi produksi modern untuk menciptakan konsep keseluruhan yang harmonis.

Tentang Grup Embraer dan jet bisnis Phenom 300E

Embraer adalah perusahaan kedirgantaraan global dengan kantor pusatnya di Brasil. Area bisnisnya meliputi penerbangan komersial dan eksekutif, pertahanan dan keamanan, serta penerbangan pertanian. Perusahaan merancang, mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan pesawat dan sistem, serta menawarkan layanan aftersales.

Embraer Phenom 300E adalah jet bisnis paling sukses dalam sepuluh tahun terakhir. Sebagai jet pertama dengan persetujuan pilot tunggal, versi “Enhanced” yang diperkenalkan pada tahun 2020 mampu mencapai kecepatan hingga Mach 0,8 – yang setara dengan 988 km/jam.

Selain kecepatannya yang mengesankan, pesawat bermesin ganda ini juga menetapkan standar dalam hal jangkauan: hingga 2.010 mil laut (setara dengan 3.723 kilometer) dapat ditempuh dengan kecepatan jelajah jarak jauh yang sesuai, lima orang dan cadangan bahan bakar yang ditentukan1. Bergantung pada konfigurasi jet ringan, hingga sepuluh penumpang dapat bepergian dengan nyaman dan bekerja dalam suasana santai di pesawat.

Informasi lebih lanjut, film dan materi foto di Porsche Newsroom dapat dicheck di: newsroom.porsche.com

Konsumsi bahan bakar dan nilai emisi CO2 dihitung menurut Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Nilai NEDC yang diturunkan dari ini harus terus ditentukan untuk saat ini. Nilai-nilai ini tidak dapat dibandingkan dengan nilai-nilai yang dihitung berdasarkan tes NEDC yang digunakan sebelumnya.

Informasi lebih lanjut tentang konsumsi bahan bakar resmi dan resmi, emisi CO2 spesifik dari mobil penumpang baru tersedia dalam publikasi berjudul “Pedoman konsumsi bahan bakar, emisi CO2 dan konsumsi daya mobil penumpang baru”, yang tersedia gratis dari semua outlet penjualan dan dari Deutsche Automobil Treuhand GmbH (DAT).

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article