Minggu, Mei 19, 2024

PPATK siap bantu Tim Pansel Calon Ketua dan anggota KPU dan Bawaslu

Must read

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana, menerima kunjungan Tim Panitia Seleksi Calon Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Periode 2022-

Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi Tim Panitia Seleksi KPU dan Bawaslu untuk menguatkan sinergi antar lembaga dalam menyukseskan pemilihan Calon Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Tim Seleksi, Juri Ardiantoro, Wakil Ketua, Chandra M. Hamzah, Sekretaris Tim Seleksi, Bahtiar, Anggota Tim Seleksi, Eddy Omar Sharif Hiariej, Airlangga Pribadi Kusman, Endang Sulastri, I Dewa Gede Palguna, dan Poengky Indarti.

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana menyambut positif kunjungan yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi. “PPATK siap membantu secara penuh kerja Tim Pansel, untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum serentak 2024,” ujar Ivan dalam pembukaan pertemuan tersebut.

Ketua Tim Panitia Seleksi, Juri Adriantoro mengatakan bahwa jumlah pendaftar untuk
Calon Ketua dan Anggota KPU Bawaslu saat ini sudah mencapai 740 pendaftar. Pendaftar tersebut nantinya akan melalui berbagai tahapan proses seleksi. “Proses seleksi administrasi akan diumumkan pada 17 November 2021 mendatang,” jelas Juri dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Juri mengatakan, bahwa Tim Panitia Seleksi meminta bantuan kepada
PPATK untuk dapat menelusuri rekam jejak transaksi keuangan dari Calon Ketua dan
Anggota KPU dan Bawaslu. “Kami mengharapkan dukungan dari PPATK, untuk dapat membantu menelusuri rekam jejak transaksi keuangan dari para calon ketua dan anggota KPU dan Bawaslu,” ungkap Juri.

Hasil penelusuran PPATK nantinya akan dijadikan bahan rekomendasi dan
pertimbangan bagi Tim Panitia Seleksi Calon Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu
untuk menentukan calon yang memiliki integritas dan rekam jejak transaksi keuangan yang baik.

Turut mendampingi Kepala PPATK, Sekretaris Utama PPATK, Rinardi, Deputi Bidang
Pencegahan PPATK, Muhammad Sigit, Direktur Analisis dan Pemeriksaan I, Muhammad Novian, dan Direktur Kerja Sama dan Humas, Tuti Wahyuningsih. (DF)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article