Sabtu, April 20, 2024

PSBB tak hentikan tingkatkan jumlah pemesanan kamar

Must read

Siksa Kubur

Masa pandemi di Indonesia dan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berlangsung selama tujuh bulan dan mulai 14 September yang lalu kembali diperketat sebagai reaksi dari peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta. Seluruh pusat aktivitas diwajibkan untuk mendukung peraturan ini demi menekan angka pandemi. 

Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam (Teraskita Hotel Jakarta), yang terletak di pusat bisnis Jakarta Timur, tepatnya Jl. MT Haryono Kav 10 A Cawang, juga mendukung peraturan pemerintah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada seluruh aktivitas operasionalnya. Kedisiplinan implementasi protokol Covid-19 ini nyata dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen yang dibuktikan dengan meningkatnya angka pemesanan kamar pada masa PSBB Transisi (Juni – September 2020), yaitu sebesar 60,4% dari situs pemesanan online dan 74,4% dari kegiatan pemerintahan. 

“Kami melihat peningkatan angka pemesanan kamar ini sebagai bukti dari usaha masyarakat untuk menerapkan protokol Covid-19 dalam kegiatan mereka. Dalam masa pandemi ini sangat wajar apabila tamu semakin berhati-hati dan kritis. Bagi para keluarga yang menginap untuk mendapatkan suasana berbeda dan keluar dari kejenuhan berada di dalam rumah, mereka dapat tetap merasa aman dan nyaman dengan standar kebersihan hotel yang mumpuni, seperti pada housekeeping dan banquette kami yang sudah menerapkan standar tinggi untuk protokol Covid-19. Kami yakin hal ini mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilh Teraskita Hotel Jakarta untuk mengakomodasi kebutuhan staycation. Saat ini kami sudah menerima beberapa komitmen pemesanan kamar untuk beberapa waktu ke depan yang membuktikan bahwa konsumen percaya dengan kualitas layanan kami,” papar Ferry Febriari, General Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam.

Keputusan pemerintah untuk kembali menerapkan PSBB adalah keseriusan yang harus disambut dengan bijak dan terus didukung dengan menjalankan protokoler Covid-19 dengan disiplin tinggi. Standar protokoler yang diimplementasikan oleh Teraskita Hotel Jakarta dimulai dari pengukuran suhu sebelum memasuki hotel, keharusan penggunaan masker, menjaga jarak, penyediaan cairan pembersih tangan di berbagai sudut hotel, dan proses sanitasi ruangan dengan cairan disinfektan secara berkala di setiap kamar, restoran, ruang rapat, lobi, mushalla, bahkan seluruh area gedung hotel.

Seluruh staf hotel juga sudah melalui pemeriksaan kesehatan rutin dan melakukan rapid test untuk memastikan kesiapan bekerja. Selain itu, Teraskita Hotel Jakarta juga melengkapi protokol Covid-19 dengan memberikan hygene set gratis kepada setiap tamu yang menginap, yang terdiri dari masker, cairan pembersih tangan, tisu basah antibakteri, sarung tangan, dan Vitamin C untuk pendukung imunitas.

Pengetatan PSBB ini tidak mempengaruhi kegiatan operasional, dan Teraskita Hotel Jakarta tetap menerima pemesanan kamar seperti biasanya. “Prinsip untuk memberikan pelayanan prima salah satunya kami aplikasikan melalui prosedur sanitasi yang maksimal sehingga perasaan nyaman setiap tamu dapat terwujud, baik yang menginap untuk kebutuhan bisnis, maupun keluarga,” tambah Ferry.

Teraskita Hotel Jakarta sangat terbuka bagi tamu yang ingin melakukan staycation atau liburan di dalam kota, juga bagi para pekerja yang mencari suasana yang kondusif untuk work from hotel. Untuk itu, Teraskita Hotel Jakarta menawarkan beberapa program promosi menarik yang dapat dipilih, di antaranya: 

  • Travel Package ‘Easy Busy’ dengan layanan sarapan untuk dua orang; diskon 20% untuk laundry; diskon 20% F&B; diskon 10% untuk business center (printing, scanning dan photocopy); transportasi dari dan ke bandara/ stasiun kereta/ terminal bus terdekat dengan syarat dan ketentuan berlaku; voucher diskon 65% untuk penginapan berikutnya di seluruh hotel di bawah Dafam Management di seluruh Indonesia. Paket ini dapat dinikmati dengan harga Rp605.000 net/ malam, berlaku sejak 1 Agustus 2020 sampai 20 Desember 2020.
  • Tersedia juga paket penawaran khusus ‘Healthy Stay’ yang termasuk fasilitas sarapan untuk dua orang; makan siang dan makan malam untuk satu orang (room dine in); paket tambahan laundry Rp60.000 untuk 5 potong pakaian; penggunaan Game Corner di lantai 6; dan diskon 20% untuk F&B. Paket penawaran senilai Rp 555.000 net /kamar /malam ini berlaku hingga akhir 2020.

Selain paket menginap, Teraskita Hotel Jakarta juga menawarkan Rice Box Menu Delivery untuk kebutuhan pribadi dan kantor dengan menu pilihan beragam dari Rp 65.000 net/ porsi untuk makanan dan Rp25.000 net/ porsi untuk minuman. Terdapat juga paket ‘Laundry Pick Up and Delivery 1 Day Express’ Rp60.000 net untuk lima potong pakaian (kaos/ kemeja/ celana/ rok/ 1 set pakaian dalam/ kasos kaki) dengan pengiriman gratis apabila minimal transaksi Rp150.000.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article