Rabu, April 24, 2024

Rekaman tentang pengakuan setan

Must read

Ia sudah rungkuh sejak anak-anak.

Charles II, raja Spanyol dan Amerika, berumur lebih dari tigapuluh tahun tetapi masih harus disuap dan tak bisa berjalan tanpa harus tersungkur.

Tidak manjur merpati mati yang oleh dokter ditaruh di kepalanya, dan juga sama tidak manjurnya ayam kebiri yang diberi makan daging ular yang disuapkan pelayannya, kencing sapi yang diminumnya, dan skapular berisi kuku jari tangan dan kulit telur yang diselipkan di bawah bantalnya oleh rahib yang menjaga tidurnya.

Dua kali ia dinikahkan dan dari kedua ratunya tak lahir seorang pun bayi pangeran, walaupun kedua ratu makan pagi susu keledai dicampur sari jamur agarik.

Ketika itu setannya ada di Asturias, di dalam tubuh seorang biarawati di biara Cangas. pengusir setannya, Pater Antonio Álvarez Argüelles, memeras pengakuan berikut dari si setan:

“Raja memang kena guna-guna,” pater pengusir setan mengatakan kata biarawati dari kata setan. dan guna-gunanya dijalankan dengan menggunakan bagian tubuh mayat.

“Otak mayat untuk menghilangkan kemampuannya memimpin. Jerohan untuk merusak kesehatannya. Ginjal untuk membuatnya mandul.”

Dan pengusir setan mengatakan kata biarawati menurut kata setan bahwa pengguna-penggunanya seorang perempuan. Ibunda raja, persisnya.

Eduardo Galeano

“Mirrors”

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article