Jumat, Mei 3, 2024

Sinergi Teraskita Hotel – SMK Sahid Jakarta

Must read

Sudah saatnya dunia pendidikan dikawinkan dengan dunia industri untuk melahirkan lulusan siswa terbaik yang berkompeten, mumpuni dan siap untuk masuk dalam dunia kerja. SMK Sahid Jakarta terpilih menjadi SMK Pusat Unggulan yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi SMK lainnya serta fokus kepada link & match dengan dunia industri.

Dan untuk itu, SMK Sahid Jakarta telah memilih Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam sebagai industri yang akan bekerjasama dalam memujudkannya. Kriteria SMK Pusat Unggulan, yaitu soft skills & hard skills, projek riil, peran guru industri, magang atau praktek selama satu semester, sertifikasi kompetensi, update skill bagi guru melalui magang di industri, riset serapan (teaching factory), komitmen serapan.

Ferry Febriari, General Manager Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam menambahkan, “Kami menyambut baik kerjasama dan sinergi positif ini antara dunia pendidikan dan dunia industri, dapat saling berkolaborasi dengan tujuan menciptakan siswa-siswi yang kompeten dan siap bekerja dengan pendampingan secara intens sedari dini dalam pembelajaran di lingkungan sekolah dan industri. Sehingga siswa-siswi cepat beradaptasi terhadap kebutuhan industri yang penuh dengan tuntutan kecepatan, ketepatan, kehandalan, serta skill dan terlebih attitute dalam bekerja.”

Tepat di awal Agustus, SMK Sahid Jakarta dan Terasita Hotel Jakarta bertemu dan menandatangani MOU di mana SMK Sahid Jakarta disahkan langsung oleh Kepala Sekolah, Sisca Tri Damarianingrum, S. Pd, M. M. didampingi oleh Agus Yunianto, S. Pd, Wakil Kepala Sekolah, Oktofarita Rani Hidayati, Kabid Humas dan Hubin, serta Alviani Kharisma Dewi, S. Pd selaku Ka. Program Kuliner.

Hal ini juga ditegaskan oleh Sisca Tri Damarianingrum, “Salah satu alasan kami memilih Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, karena hotel tetap beroperasi hingga saat ini dengan occupancy yang baik di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga pasti ada strategi yang tepat dan cepat tanggap dalam mensiasati kondisi bisnis perhotelan seperti ini. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkesinambungan dan dapat menjadi lilin yang terus menerangi dan bermanfaat bagi sekitar kita dan dunia pendidikan khususnya.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article