Kamis, April 18, 2024

Sosialisasi rekam medis elektronik oleh DoctorTool

Must read

Siksa Kubur

Pada rapat kerja Cabang Asosiasi Klinik Indonesia Kabupaten Sukabumi

Suasana Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ASKLIN Kabupaten Sukabumi dengan Laurencia Vanya Wijaya, Sales & Marketing Manager DoctorTool.

Dalam rangka mengoptimalkan sistem rujukan terarah dan terpadu, Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) cabang Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Berlokasi di Hotel Augusta, Sukabumi, Rakercab kali ini turut mengundang DoctorTool, selaku startup health technology (healthtech) yang mengusung Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik.

Dalam kesempatan kali ini, DoctorTool juga melakukan sosialisasi mengenai sistem Rekam Medis Elektronik (RME) dengan memanfaatkan Internet of Medical Things (IoMT). Laurencia Vanya Wijaya, Sales & Marketing Manager DoctorTool, menjelaskan secara detail tentang ekosistem kesehatan yang bisa dimaksimalkan oleh pemilik klinik dengan proses perekaman yang sudah secara penuh berjalan secara digital.

Peran serta DoctorTool dalam melakukan sosialisasi Rekam Medis Elektronik ke klinik di seluruh Indonesia merupakan upaya untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat

Dengan menggunakan IoMT, maka proses perekaman rekam medis, hingga alat kesehatan akan tercatat secara digital, dengan kata lain semua bisa dipantau dan diperbaharui secara real time. Dengan begitu risiko kesalahan akan berkurang dibandingkan dengan pencatatan manual dan proses lainnya akan berjalan lebih efektif dan efisien.

Sosialisasi ini merupakan bentuk keikutsertaan DoctorTool untuk memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan No. 24 tahun 2022 yang berisikan kewajiban agar seluruh fasyankes menggunakan RME.

Selain untuk memenuhi kewajiban tersebut, penggunaan SIM dan RME DoctorTool juga akan secara langsung memudahkan pemilik klinik untuk mendapatkan peningkatan akreditasi, yang mana menjadi penanda bahwa fasilitas dan sistem yang klinik miliki bisa melayani kesehatan masyarakat dengan lebih baik dan maksimal.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article