Jumat, April 19, 2024

Speak with Confidence!

Must read

Siksa Kubur

Hotel Santika Batam dan Perwara Ajak Insan Profesional serta Pelaku Pariwisata Upgrade Kompetensi Public Speaking

Komunikasi yang efektif akan membuka banyak peluang baik dalam dunia pekerjaan, bisnis, dan juga dalam menjalin relasi. Ditambah lagi Batam adalah kota yang industri pariwisatanya cukup berkembang pesat, sehingga aspek komunikasi menjadi sangat penting. Kebutuhan profesi pembawa acara dan penyiar juga kian meningkat seiring perkembangan destinasi wisata dan event. Kemampuan pembawa acara yang baik misalnya, merupakan modal Kota Batam untuk dipercaya menjadi tuan rumah MICE.

Demi menciptakan insan profesional dengan keterampilan komuniasi yang baik serta meningkatkan kompetensi pembawa acara, serta penyiar di Kota Batam, Hotel Santika Batam akan menggelar Workshop & Competition for Master of Ceremony and Broadcaster bertema “Speak with Confidence”.

Bekerjasama dengan Perwara (Perkumpulan Pembawa Acara), diharapkan kegiatan ini dapat membawa efek positif bagi pariwisata Kota Batam dan memberikan manfaat jangka panjang pada individu peserta kegiatan.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 hari di Hotel Santika Batam. Pada 25 Februari, akan dilaksanakan Workshop dengan 4 narasumber dari akademisi dan praktisi pembawa acara dan juga penyiar. Dilanjutkan dengan hari kedua, yaitu 26 Februari, di mana para peserta Workshop diberi kesempatan untuk berkompetisi, bersama dengan peserta lomba lainnya.

Hadiah yang ditawarkan oleh penyelenggara terbilang sangat menarik, selain mendapatkan uang tunai jutaan rupiah, sertifikat, trofi, dan merchandise, pemenang juga berkesempatan tampil di talk show Batam FM.

Santika dan Perwara Kota Batam optimis untuk mendapatkan peserta dari berbagai background pendidikan dan profesi, karena kegiatan ini merupakan batch ke-5 dari yang sudah pernah diselenggarakan oleh Perwara sebelumnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam juga menyampaikan dukungannya untuk kegiatan ini, karena pembawa acara dan penyiar merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, tak terkecuali yang berhubungan dengan pariwisata.

Penyelenggara juga berharap dapat menggandeng lebih banyak sponsor untuk terlibat dalam kegiatan Workshop dan Competition ini. Sejauh ini beberapa pihak sudah menyampaikan dukungannya, seperti Tribun Batam, Batam FM, Batam TV, dan CIMB Niaga.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article