Rabu, April 24, 2024

VCGamers hadirkan Launchpad

Must read

Platform untuk para game developer yang ingin integrasi dengan blockchain dan ekosistem Web3

VCGamers, perusahaan Web3 social commerce platform terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, Launchpad, sebuah platform distribusi game yang terintegrasi dengan ekosistem blockchain dan terhubung dengan komunitas game.

Isya Sony Subrata, CEO VCGamers, mengatakan, Launchpad hadir untuk mengembangkan project developer game dalam membangun komunitas serta mendapatkan sumber penghasilan alternatif melalui teknologi blockchain.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan Launchpad ke pasar, karena ini merupakan langkah penting bagi industri game di Indonesia. Platform ini akan memungkinkan developer game lokal untuk terhubung dengan para gamers dan komunitas game yang lebih luas, serta memberikan mereka kesempatan untuk memonetisasi game mereka melalui penggunaan teknologi blockchain,” kata Sony di Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Launchpad memungkinkan para developer game, baik indie maupun publisher untuk memperdagangkan aset digital in-game items di awal sebelum game tersebut resmi dirilis. Sedangkan pada sisi teknologi blockchainnya, game developer dapat menawarkan proof of ownership dan sebaran in-game items secara transparan dan terdesentralisasi.

“Harapannya, launchpad ini dapat membantu game developer untuk bisa jualan, menjangkau gamers bahkan sampai ke global, sehingga akhirnya dapat membantu proses pengembangan,” ujarnya.

Untuk berkontribusi, developer atau publisher dapat mendaftarkan game mereka dengan mengisi informasi di halaman utama Launchpad di launchpad.vcgamers.com. Setelah pendaftaran, developer akan terhubung langsung dengan ahli blockchain dan komunitas untuk mengembangkan game mereka dari perspektif komunitas.

Peluncuran Launchpad datang pada saat yang krusial bagi industri game di Indonesia. Menurut Asosiasi Esport Indonesia, pendapatan industri ini diproyeksikan mencapai $1,5 miliar pada tahun 2025. Dengan popularitas teknologi blockchain yang meningkat, platform ini bertujuan untuk memberikan para developer game dengan alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk kompetitif di pasar game global.

VCGamers terus berinovasi dan mendukung ekosistem game di Indonesia dan berkomitmen untuk menghubungkan developer game lokal dengan komunitas game untuk menampilkan yang terbaik dari game Indonesia ke dunia.

Tentang VCGamers

VCGamers adalah Web-3 social commerce platform pertama di Indonesia yang menjadi wadah bagi para gamers untuk saling berinteraksi dan terhubung satu sama lain. VCGamers saat ini memiliki produk seperti VCGamers Marketplace yang menjadi wadah khusus untuk menjual item in-gaming.  

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article