Kamis, Mei 9, 2024

YEC.co.id jalin kerjasama pembekalan kerja dengan Ukrim Yogyakarta

Must read

Universitas Kristen Immanuel (Ukrim) melakukan kunjungan ke YEC.co.id pada Rabu (22/12/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun kerjasama berkelanjutan antara perguruan tinggi tersebut dengan YEC.co.id di bidang pembekalan kerja bagi mahasiswanya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh An’imna Husna selaku CEO YEC.co.id dan juga Antonius Bima Murti Wijaya, M.T, kepala program studi Teknik Informasi Universitas Kristen Immanuel. Pada mediasi MOU tersebut, Yulia Wulandari selaku Business Delevopment YEC.co.id mengatakan bahwa YEC sangat terbuka untuk semua bentuk kolaborasi dibidang pendidikan.

“Tim BD YEC menawarkan program kerjasama pelatihan terus kemudian sertifikasi dan juga magang kepada Ukrim. untuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kemudian kita berikan kesempatan bagi dosen mahasiswa untuk bisa mengambil pelatihan-pelatihan dan sertifikasi yang ada di YEC di luar dari MBKM, kemudian kita jajaki kerjasama di bidang lain seperti webinar atau kolaborasi riset jika memungkinkan dan event-event lain,” jelas Yulia

Kaprodi Teknik Informatika Universitas Kristen Immanuel Antonius Bima Murti Wijaya, M.T menambahkan bahwa program kerjasama yang dijalin dengan YEC.co.id dalam program MBKM ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa untuk memiliki wawasan dan keterampilan di dunia industri.

“Kerjasama dengan YEC akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan ilmu ilmu praktis dan meningkatkan daya kompetitif dalam dunia usaha dan industri dalam kerangka program MBKM,” tambahnya.

Yulia menambahkan, YEC.co.id juga memberikan pelatihan khusus yang dapat dikonversi sebagai SKS untuk mata kuliah tertentu sebagai support bagi kampus dalam pelaksanaan MBKM dan juga menjadi barometer YEC sebagai mitra kampus untuk pembekalan magang.

Hal ini juga ditambahkan oleh Samantha Luhukay selaku Public Relations YEC.co.id Diharapkan kedepannya kegiatan kerjasama seperti itu akan banyak di buka untuk institusi pendidikan lainnya di Indonesia. Harapannya YEC.co.id dapat dijadikan wadah rujukan pembelajaran untuk mahasiswa serta pendidik institusi di Indonesia.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article