Selasa, Mei 7, 2024

3 strategi jitu maksimalkan momen spesial untuk lebarkan sayap bisnis

Must read

Bertepatan dengan bulan Ramadan, Ayam Keprabon Express dan Fore Coffee bagikan kisah seru menggelar kampanye unik di momen-momen spesial

Bulan ini, ShopeePay Talk, platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay untuk membahas berbagai topik ringan, trendy, dan insightful, hadir secara spesial menyambut bulan Ramadan dan mengajak para pelaku bisnis untuk memaksimalkan momen spesial dalam membangun kedekatan dengan konsumen.

Mengangkat tema ‘Sambut Momentum, Bisnis Makin Untung’, ShopeePay Talk kali ini dihadiri oleh Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, dan turut mengundang dua pelaku bisnis yakni Vico Lomar, CEO & Co-Founder Fore Coffee dan Renny Rantika, CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express.

Selain itu, hadir juga seorang pakar bisnis, Septian Bramandita, Entrepreneur & Digital Marketing Strategist, yang ikut berbagi wawasan mengenai strategi dan perencanaan dalam mengoptimalkan berbagai momen spesial yang dapat diterapkan oleh para pelaku bisnis.

(atas-bawah) Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay; Vico Lomar, CEO & Co-Founder Fore Coffee; Renny Rantika, CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express; dan Septian Bramandita, Entrepreneur & Digital Marketing Strategist

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Sederet momen spesial yang ada di sepanjang tahun kerap diantisipasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hal ini tentunya merupakan peluang yang dapat dimaksimalkan oleh bisnis untuk semakin mempererat hubungan dengan konsumen.”

“Memahami hal ini, ShopeePay berusaha mengakomodasi mitra merchant dalam memaksimalkan momentum tersebut melalui rangkaian program dan kampanye khusus, salah satunya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals. Dengan berbagai penawaran menarik di momen spesial, kami harap ShopeePay dapat terus mendukung merchant untuk melebarkan sayap bisnisnya, sekaligus memberikan kepuasan dan lebih banyak kemeriahan bagi konsumen di tanah air.”

Mitra merchant ShopeePay, Ayam Keprabon Express serta Fore Coffee, membagikan pengalaman seru dan menarik mereka dalam menyambut momen spesial. Pada momen hari kasih sayang, misalnya, Ayam Keprabon Express menghadirkan promo khusus bundle dan membagikan bunga kepada pelanggan di sejumlah gerainya.

Tak kalah seru, Fore Coffee meluncurkan beberapa kolaborasi dengan produk eksklusif dalam rangka merayakan momen spesial. 

Menilik lebih jauh, berikut sejumlah tips inspiratif yang dapat dilakukan pelaku bisnis dalam memaksimalkan momen spesial. 

1. Baca peluang dan rencanakan program yang relevan untuk sambut momen spesial

Memetakan momen spesial sepanjang tahun memang menjadi kunci utama yang umum dilakukan. Meski demikian, bisnis juga perlu menyadari bahwa pola pikir fleksibel dan terbuka juga perlu diterapkan, terlebih di tengah perkembangan tren konsumen yang dinamis.

Renny Rantika, CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express menuturkan, “Meski menu andalan kami adalah ayam geprek, namun kami selalu berusaha untuk berinovasi agar tetap relevan di mata masyarakat. Untuk itu, walau telah membuat perencanaan sejak awal tahun, Ayam Keprabon Express selalu berusaha untuk jeli melihat peluang momen spesial yang bisa dimanfaatkan.”

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article