Jumat, Januari 27, 2023

Dasi menyala anti tabu

Must read

d

ASI memang sudah tidak asing lagi saat ini, bahkan melekat sebagai aksesoris wajib pria. Benda ini biasa dipakai dalam suasana formal, bahkan beberapa instansi atau perusahaan mewajibkan karyawannya memakainya sehari-hari di kantor.

Dasi memang cocok digunakan oleh pekerja kantoran, terutama profesional yang sering bertemu calon klien. Selain itu, dasi sebenarnya adalah mempunyai fungsi untuk meningkatkan rasa percaya diri, membantu menambah kesan rapih, berwibawa, tegas, dan profesional.

Dasi, yang kini tidak bisa dipisahkan dari fashion, sebenarnya mempunyai sejarah panjang. Pada awalnya dasi digunakan sebagai pelindung tubuh, seperti fungsi syal dengan nama cravat (1860). Namun, seiring dengan perkembangan zaman, fungsi cravat berubah menjadi pelengkap kemeja, dikarenakan bentuknya yang berubah, dengan ujung yang semakin  panjang, seperti bentuk dasi yang kita kenal sekarang ini.

Benda, yang semula hanya sebagai penghangat tubuh, naik kelas menjadi aksesoris fashion yang penting – misalnya menunjukkan kerapihan, bahkan melambangkan kesuksesan dan kemapanan.

Dasi banyak jenisnya. Remaja pada umumnya lebih menyukai dasi panjang ukuran slim lebar 2inch, atau yang sering disebut dengan dasi korea. Sementara untuk pria dewasa atau pekerja kantoran dapat menggunakan dasi panjang berukuran 3inch.

Memutuskan memilih sebuah dasi dengan gaya, motif serta warna tertentu akan memberikan kesan yang berbeda pula. Tapi yang penting, dasi yang Anda pakai sebaiknya disesuaikan dengan kemeja, jas, celana, dan warna sepatu yang digunakan.

Kendari demikian, janganlah takut untuk selalu bereksperimen. Misalnya, jangan takut dengan warna-warna terang, shocking color, agar tidak membosankan. Atau, corak-corak yang berani. Tentu harus dipadankan dengan busana yang Anda pakai, acara yang dihadiri,  dan yang penting cocok dengan kepribadian Anda.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article