Sabtu, April 27, 2024

Adjust bermitra dengan Sensor Tower

Must read

Informasi yang membawa perubahan besar tentang lanskap mobile app di Asia Tenggara

Adjust, platform analisis pemasaran seluler, telah bermitra dengan Sensor Tower, platform intelijen dan analisis digital, untuk meluncurkan Laporan Pasar Aplikasi India dan Asia Tenggara untuk 2021 dan 2022, dan bulan pertama pada 2023, menganalisis aplikasi dan tren di India dan Tenggara Asia.

Laporan ini menggunakan data analitik dari 5.000 aplikasi teratas di platform Adjust dan memfokuskan analisis pada empat segmen utama: game, fintech, e-commerce, dan hiburan.

Pasar mobile app di India dan Asia Tenggara (INSEA) meningkat pesat seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet yang menggunakan smartphone untuk komunikasi, hiburan, belanja, dan sebagainya.

India dan Indonesia termasuk dalam jajaran lima teratas di dunia dari segi tingkat pengadopsian smartphone berdasarkan volume pengguna dan persentase populasi. Di sisi lain, Malaysia, Singapura, dan Filipina berhasil meraih tingkat penetrasi internet sebesar 90% pada 2022.

Perkembangan infrastruktur digital di INSEA telah mendorong meningkatnya permintaan akan aplikasi yang memenuhi kebutuhan lokal. Dalam waktu beberapa tahun terakhir, perekonomian dan permintaan konsumen akan mobile app juga telah meningkat pesat, faktor pendorong utamanya adalah pandemi COVID-19.

Developer berhasil memanfaatkan peluang ini dan menciptakan aplikasi inovatif yang disesuaikan secara khusus dengan negara-negara ini. Kami mulai melihat perkembangan pasar di tahun 2023 dan perubahan ini diperkirakan akan terus terjadi ke di masa mendatang.

Karena pasar iklan mobile secara umum telah berkembang, inilah saatnya untuk berfokus pada kategori aplikasi yang memiliki potensi paling tinggi dari segi peluang selama setahun mendatang.

Bersama dengan Sensor Tower, kami menganalisis data mobile app di INSEA selama 2021 dan 2022, serta di Januari 2023. Kami berfokus pada beberapa kategori utama yang memiliki kinerja tinggi dan dampak terbesar pada pasar lokal.

App marketer akan mulai memiliki gambaran tentang hal-hal yang kemungkinan akan terjadi sepanjang sisa 2023 dengan informasi tentang tren industri dan pola perilaku pengguna. Nantinya, informasi ini dapat digabungkan dengan praktik-praktik yang semakin terstandarisasi untuk membuat strategi penasaran yang lengkap.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article