Kamis, Mei 2, 2024

Cerita Bang Jack sulap warung kopi jadi warung serba ada

Must read

Rutin dengarkan masukan pelanggan, Bang Jack sukses temukan peluang bisnis yang lebih menjanjikan dengan menjadi Mitra Shopee

Yusuf Syarifudin, yang lebih dikenal sebagai Bang Jack, tak menyangka jika usaha warung kopi peninggalan almarhum adiknya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat dapat menjadi peluang rezeki bagi keluarganya. Berkat saran dari banyak pelanggannya, dalam rentang satu tahun Bang Jack berhasil menambah lebih banyak varian produk di warung kopinya, termasuk berbagai produk digital yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satunya lewat layanan Mitra Shopee, sebuah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagihan, hingga isi saldo ShopeePay, yang membantunya menarik lebih banyak pelanggan. Kini omzet bulanan yang dicapainya pun berhasil mencapai angka belasan juta rupiah.

Bang Jack, yang sebelumnya sempat bekerja sebagai petugas cleaning service dan jasa service AC, tak menyangka bahwa ia juga mampu berwirausaha. Namun, berkat kemauan dan semangat pantang menyerah yang tinggi, pria berusia 42 tahun ini mencoba beberapa strategi agar bisa mengelola warung kopi sederhana tersebut secara maksimal.

Perkembangan usaha Bang Jack pun mulai dirasakan sejak ia rajin bertanya kepada para pelanggan dan tetangga tentang produk apa yang paling mereka butuhkan. Banyaknya permintaan untuk menyediakan berbagai produk digital seperti pulsa, paket data hingga token listrik pun semakin terjawab berkat pertemuannya dengan tim Mitra Shopee.

Yusuf Syarifudin atau Bang Jack berada di depan warung kopi nya

Bang Jack mengatakan, “Awalnya sempat ragu untuk berjualan menggunakan aplikasi dan handphone, karena saya tidak cukup pandai menggunakan teknologi. Namun, setelah beberapa kali diarahkan tim Mitra Shopee, ternyata aplikasinya mudah dioperasikan, varian produknya banyak dan yang paling membuat saya tertarik adalah harganya yang lebih murah dibanding lainnya.”

“Selain itu, para tetangga yang banyak belum memiliki rekening bank pun semakin senang karena mereka bisa isi saldo ShopeePay dengan mudah dan tanpa biaya admin, serta bayar pesanan Shopee mereka di warkop saya tanpa harus jauh ke ATM. Semuanya lengkap tersedia di warkop saya berkat Mitra Shopee.”

Bang Jack percaya orang lain pun bisa menangkap peluang yang sama seperti dirinya, terlebih lagi dengan kemudahan teknologi dan akses internet saat ini.

Untuk itu, ia membagikan langkah mudah yang tentunya bisa dilakukan orang lain untuk mengembangkan usahanya:

1. Amati sekitar, jeli dalam melihat peluang yang ada

Di era yang serba digital saat ini, semua orang bisa memaksimalkan teknologi yang ada untuk mencari peluang usaha tambahan. Seperti halnya Bang Jack yang berhasil menyulap warung kopinya menjadi warung serba ada. Kecermatannya dalam mendengar masukkan tetangga dan kebutuhan pelanggan di sekitarnya pun mampu membantunya untuk mendapat penghasilan tambahan dengan bermodalkan handphone dan aplikasi Mitra Shopee.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article