Jumat, April 26, 2024

Copywriting 101: Dari Tulisan Menjadi Jutawan

Must read

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan diadakan webinar yang  bertujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, berbudaya, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Perkembangan teknologi digital juga mempengaruhi dunia copywriting. Saat ini banyak dari perusahaan terutama yang bergerak di bidang penjualan mengandalkan copywriting handal untuk mendapatkan respon positif dari pembaca dan mendorong target market untuk membeli produk mereka.

Meskipun terkesan terlihat sederhana, copywriting di zaman digital seperti sekarang ini tidak hanya sekedar menulis teks untuk iklan saja, tapi juga untuk situs web, e-mail dan platform media sosial. Lalu bagaimana peluang seorang copywriter memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadikan copywriting menjadi  lapangan pekerjaan baru dan sumber penghasilan?

Kementerian  Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program literasi digital untuk meningkatkan digital skill masyarakat. Webinar kali ini dengan tema “Copywriting 101: Dari Tulisan Menjadi Jutawan” akan dilaksanakan Selasa, 26 Juli 2022 pukul 10.00 – 12.00 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang.

Ada Annisa Choirul Muftada CEO PT. Cipta Manusia akan membagikan tips menjadi copywriting yang handal, selanjutnya ada Nuril Baskan, entrepreneur yang telah sukses menjadi copywriter dengan mendirikan Nuril Media dan terakhir ada Hariqo Wibawa Satria seorang pengamat Media Sosial.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital agar bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan potensi diri dan menciptakan dunia digital yang aman, etis dan berbudaya.

Segera daftarkan dirimu melalui link berikut info.literasidigital.id atau https://linktr.ee/siberkreasi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article