Sabtu, April 27, 2024

Danamon Peduli rayakan Ramadan dengan berbagi berbagai keberkahan

Must read

Danamon berkomitmen untuk menjadikan Ramadan lebih berkah dengan serangkaian program yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Melalui program Danamon Peduli sebagai bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (“CSR”), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) merayakan Ramadan dengan berbagi keberkahan kepada komunitas.

Sepanjang Ramadan ini, Danamon terlibat dalam berbagai program seperti “UMKM Lebih Berkah,” yang merupakan hasil kolaborasi dengan program “Semua Bisa Makan” milik Baziz DKI dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Program Air & Sanitasi Nusantara di Cianjur berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, hingga transportasi mudik gratis.
 
“Bulan Ramadan selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi rekan-rekan muslim. Namun, Ramadan tahun ini lebih terasa istimewa karena menjadi momen Ramadan pertama sejak dicabutnya peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan dicabutnya peraturan PPKM, masyarakat dapat kembali berkumpul baik untuk berbuka bersama, tarawih dan berbagai tradisi lainnya. Danamon melalui Danamon Peduli juga ingin merayakan Ramadan dengan berbagi keberkahan kepada banyak orang dengan berbagai program yang diusung,” ujar Abdul Hadi, Sustainability Finance Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
 
Sebagai bagian dari strategi pengembangan UMKM nasional yang berfokus pada digitalisasi, Danamon menyelenggarakan sosialisasi penggunaan QRIS untuk 150 UMKM kuliner mitra Baziz DKI di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang dikemas dalam program UMKM Lebih Berkah.

Program ini mendorong penggunaan QR Code Indonesia Standard (QRIS) bagi UMKM sebagai alat transaksi keuangan secara daring. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keunggulan tabungan digital dan QRIS agar mempermudah transaksi pembayaran.
 
“Salah satu kegiatan yang dinantikan ketika Ramadan adalah ngabuburit dan mencari takjil, maka Danamon bekerja sama dengan Bazis DKI juga membagikan 10.000 kupon makanan berbuka puasa yang berlangsung sejak 24 Maret sampai dengan 19 April 2023. Kami harap kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan ini dapat memberikan peningkatan pendapatan bagi UMKM kuliner yang berpartisipasi,” jelas Hadi.
 
Selain program yang berkaitan langsung dengan Ramadan, Danamon juga kembali melanjutkan Program Air & Sanitasi Nusantara di Cianjur berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa. Pembangunan ini menjadi bagian dari Program Air & Sanitasi Nusantara yang telah berjalan sejak 2021.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article