Selasa, Mei 7, 2024

Digitalisasi klinik ala DoctorTool

Must read

DoctorTool Berikan Informasi tentang Pentingnya Digitalisasi Klinik untuk Mempermudah Akses Layanan Kesehatan di PKFI Samarinda

Di tengah kenaikan tajam kasus omicron di Indonesia, DoctorTool tawarkan fitur untuk pendaftaran vaksin booster.

PKFI (Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia) Cabang Samarinda mengadakan Acara Musyawarah Cabang dan Pertemuan Ilmiah (Minggu, 6 Feb) dalam rangka melaporkan pertanggungjawaban ketua PKFI Cabang Samarinda, membagi informasi terkait pajak klinik dan fasilitas kesehatan lainnya, serta memberi presentasi tentang sistem informasi manajemen klinik.

Di acara ini, DoctorTool hadir sebagai narasumber untuk segmen “Sistem Informasi Manajemen Klinik” dan menekankan pentingnya bagi klinik dan puskesmas Indonesia untuk semakin cepat terintegrasi secara digital.

Bagi pasien, sistem yang digital memudahkan proses-proses yang perlu dikerjakan untuk mengakses layanan kesehatan, mulai dari pendaftaran, membuat janji temu, hingga pencatatan rekam medis. Di sisi lain, dokter dan klinik pun memperoleh manfaat digitalisasi sistem karena mengurangi beban manual bagi klinik.

Sistem klinik, mulai dari pendaftaran, apotik, lab, hingga kasir akan terintegrasi. Pelaporan dan dokumentasi pun menjadi lebih efisien karena dibuat paperless dan menurunkan biaya.

DoctorTool adalah aplikasi klinik atau sistem informasi manajemen (SIM) klinik yang mengintegrasikan data pasien di setiap titik layanan dalam satu ekosistem.

DoctorTool menawarkan desktop app bagi dokter dan klinik, serta mobile app bagi pasien. Dari produk dan layanannya, DoctorTool menyediakan modul-modul yang memudahkan berbagai proses layanan kesehatan, baik untuk pasien maupun klinik dan dokter. DoctorTool memiliki fitur bridging dengan PCare PBJS Kesehatan, di mana data kunjungan dan aktivitas pasien di klinik mitra DoctorTool dapat secara otomatis terhubung ke sistem BPJS.

Di tengah lonjakan tajam kasus omicron, Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Surat Edaran yang menghimbau vaksinasi booster atau lanjutan, terutama bagi kelompok masyarakat yang rentan. Presiden Jokowi juga menghimbau penggunaan layanan telemedicine dan digital lainnya untuk meminimalkan kontak guna mencegah penyebaran yang lebih luas.

Sebagai bukti bahwa sarana digital dapat mendukung situasi ini, DoctorTool menyediakan modul pendaftaran vaksin booster gratis bagi klinik dan sentra vaksinasi lainnya. Pasien klinik dapat mendaftar melalui website yang disediakan atau melalui mobile app.

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article