Minggu, Mei 12, 2024

Drone Industry Outlook 2022

Must read

Kupas prediksi market drone ke depan, Terra Drone Indonesia gelar webinar “Drone Industry Outlook 2022”

Perkembangan teknologi drone meningkat setiap tahunnya, hal tersebut ditunjang dengan kebutuhan serta potensi pemanfaatannya yang terus dikembangkan baik oleh pribadi maupun perusahaan. Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa drone industri terbesar di dunia, Terra Drone membagikan prediksi pasar drone 2022 melalui webinar dengan judul “Drone Industry Outlook 2022”.

Webinar diselenggarakan pada hari Rabu (14/1), dengan 2 pemateri yakni Michael Wishnu Wardana selaku Managing Director Terra Drone Indonesia dan Ryan Fadhilah Hadi selaku Deputy Director International Business – Asia Pacific Region Terra Drone Corporation. Beberapa peserta yang mengikuti webinar tersebut datang dari berbagai kalangan seperti profesional, karyawan bumn maupun swasta dari berbagai sektor industri, mahasiswa serta pelaku bisnis drone industri.

Pasar drone di dunia diprediksi akan meningkat 13-15% hingga 5 tahun kedepan. Asia sendiri menjadi wilayah yang diperkirakan mengalami peningkatan pasar cukup signifikan, dimana didominasi oleh Jepang, Cina, India dan Asia Tenggara. Droneii, perusahaan peneliti market drone juga memprediksi, pendapatan industri akan mencapai $15 miliar pada 2022, hal tersebut datang dari hardware, software dan penggunaan jasa drone itu sendiri.

Prediksi Drone Industri Secara Global

Secara aplikasi, penggunaan jasa masih mendominasi karena banyak perusahaan yang masih menganggap teknologi drone sebagai hal yang baru, dibanding mengambil risiko yang tinggi karena kurangnya pengetahuan, maka akan masih banyak perusahaan yang menggunakan pihak ketiga atau outsource.

Selain itu, akan semakin banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di berbagai segmen, karena mengetahui tren ini akan terus berkembang sehingga bisnis drone akan menjadi sesuatu yang tak terelakkan di masa depan.

Saat ini, beberapa kegunaan utama drone sendiri adalah pemetaan & survey serta inspeksi. Di sektor Energi, sekitar 83%, drone digunakan untuk melakukan inspeksi. Sedangkan industry lain drone banyak digunakan untuk inspeksi adalah Real Estate, Rental & Leasing, dan Industrial Plant (67%).

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article