Sabtu, Mei 18, 2024

DUTATRANS Group Menanam 1.000 Mangrove Rhizophora di Pantai Mangunharjo, Semarang

Must read

DUTATRANS Group Menanam 1.000 Mangrove Rhizophora di Pantai Mangunharjo, Semarang

DUTATRANS Group sukses menanam 1.000 Mangrove rhizophora di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, pada 1 September 2023. Aksi tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menjaga kelestarian kawasan hutan mangrove di pesisir Mangunharjo dari ancaman abrasi.

Prosesi penanaman 1.000 Mangrove oleh DUTATRANS Group dan LindungiHutan di Pantai Mangunharjo, Semarang.

Menggandeng LindungiHutan, DUTATRANS Group menginisiasi kampanye penghijauan bertajuk “Plant Trees Save Lives” sebagai langkah awal perusahaan turut terlibat langsung dalam kontribusi nyata untuk lingkungan dan hutan.

Saya senang banget bisa ikut dalam aksi pelestarian lingkungan ini, saya puas juga dengan LindungiHutan, untuk acaranya yang berjalan dengan baik, kita akhirnya dapat pengalaman baru juga dan terlihat LindungiHutan profesional dalam menjalankan ini,” Ujar Diana, Manager Director DUTATRANS Group.

Foto bersama seluruh partisipan penanaman dari DUTATRANS Group

Sebanyak 20 lebih peserta baik itu dari DUTATRANS Group maupun Mitra Petani setempat LindungiHutan ikut terlibat dalam proses penanaman. Adapun, penanaman berjalan dengan lancar, dan tampak dari para peserta yang antusias mengikutinya.

Proses penanaman oleh DUTATRANS Group dan Mitra Petani 

Selama proses penanaman berlangsung para peserta juga mendapatkan arahan dari para Mitra Petani LindungiHutan tentang cara menanam mangrove dengan baik dan benar. Sekaligus, para peserta penanaman juga mendapatkan penjelasan tentang kondisi lingkungan di kawasan pesisir Mangunharjo.

Harapannya, melalui aksi penanaman 1.000 mangrove di Pesisir Mangunharjo ini bisa benar-benar membawa dampak baik bagi lingkungan maupun masyarakat dengan berkelanjutan.

Perserta penanaman memegang label nama yang berisikan nama setiap partisipan penanaman

Kita seneng banget ada pengalaman baru ya, untuk dari awal menanam mangrove seperti apa, terjun langsung gitu ya, dan juga aku berterima kasih sekali sama LindungiHutan karena sudah bisa menjembatani maksud baik dari perusahaan, sekaligus ikut membantu masyarakat lokal dan juga lingkungan sekitar,” Anggi, PIC DUTATRANS Group dalam kegiatan penanaman.

Lokasi penanaman Mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang.

Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang merupakan salah satu wilayah pesisir dengan luasan kawasan mangrove yang cukup luas. Sayangnya, abrasi mengancam garis pantai di kawasan ini makin memendek. Untuk itu, demi menjaga kelestarian dan keberlangsungan fungsi hutan mangrove di pesisir Mangunharjo, dilakukan berbagai upaya pelestarian dan konservasi.  

Terhitung, hingga tahun 2023 ini, LindungiHutan bersama Mitra Petani Mangunharjo telah bersama-sama menanam kurang lebih 25.000 pohon. Semoga, makin banyak aksi-aksi penghijauan lainnya demi lestarinya mangrove di pesisir Mangunharjo dan demi masa depan bumi yang lebih baik!

Tentang DUTATRANS Group

Didirikan pada tahun 1987 dan berkantor pusat di Jakarta, DUTATRANS telah menjadi perusahaan transportasi nasional yang bertumbuh cepat dan memiliki kinerja finansial yang baik. Selama lebih dari dua dekade, DUTATRANS telah mengelola sejumlah armada besar secara eksklusif untuk sebuah perusahaan minuman ringan bermerk internasional.

Saat ini DUTATRANS merupakan sebuah kelompok perusahaan yang terdiri dari beberapa unit bisnis: PT Duta Lintas Nusa, PT Istana Bukitkencana Makmur, PT Glora Karya Makmur, PT Andalas Surya Jaya, PT Kayana Global Kargo, PT Duta Logistindo Utama.

LindungiHutan start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. Menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, kini sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam di 47 lokasi tersebar di Indonesia dan telah melibatkan sebanyak 481 brand/perusahaan dalam berbagai kolaborasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: [email protected]
Phone: +62 823-2901-5769

LindungiHutan
Jl. Lempongsari I No. 405, Lempongsari, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231
Website: https://lindungihutan.com/

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -

Latest article