Kamis, Februari 22, 2024

Maher Zain promosikan destinasi wisata ramah muslim Singapura

Must read

Singapore Tourism Board (STB) berkolaborasi dengan Maher Zain, penyanyi, penulis sekaligus produser musik internasional, untuk mempromosikan wisata halal di Singapura. Aktivitas berskala regional yang dibalut melalui tiga video perjalanan ini, merupakan bagian dari kampanye “SingapoReimagine” yang bertujuan mengundang kembali wisatawan Muslim dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam ke Singapura sejak perbatasan dibuka. 

Pengunjung dapat mengakses serial video tersebut di kanal YouTube resmi Visit Singapore dan menyaksikan keseruan pengalaman Maher saat mencoba atraksi wisata baru, belum banyak diketahui, serta beragam pilihan kuliner halal di Singapura.

Singapura melihat tren meningkatnya ekonomi halal termasuk pariwisata halal dan pentingnya memenuhi kebutuhan para wisatawan Muslim saat berkunjung ke sebuah negara. Didukung oleh tersedianya berbagai fasilitas ramah Muslim seperti makanan Halal dan ruang ibadah di beberapa area popular, wisatawan Muslim tidak perlu merasa khawatir saat berlibur di Singapura. 

Berdasarkan MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Singapura kembali menduduki peringkat teratas sebagai destinasi wisata ramah Muslim di antara negara- negara non-OIC (Organisation of Islamic Cooperation). Posisi ini berhasil dipertahankan Singapura sejak diluncurkannya GMTI pada tahun 2015.

Terlahir di Lebanon, Maher memulai karirnya pada tahun 2009 dengan merilis album berjudul Thank You Allah melalui media sosial dan menjadi awal mula Maher dikenal di industri musik.

Penyanyi yang telah melahirkan banyak lagu hits bertema religi Islami ini kerap kali mengadakan konser di beberapa negara dengan komunitas Muslim, seperti misalnya di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. Popularitas Maher Zain yang cukup tinggi di negara-negara tersebut mendorong Singapore Tourism Board melakukan kerjasama dengannya untuk menjangkau wisatawan Muslim.

Kolaborasi ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang telah dilakukan Singapura dalam menarik dan memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim sebelumnya, seperti misalnya publikasi Muslim Visitor Guide yang memberikan panduan bagi wisatawan Muslim di Singapura, serta kerjasama dengan beberapa brand dan media yang memiliki segmen pasar wisatawan Muslim.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article