Jumat, Mei 3, 2024

Mewujudkan mimpi dan perubahan positif melalui pendidikan

Must read

UPZDK PermataBank Syariah dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) gelar silaturahmi penerima beasiswa 

UPZDK PermataBank Syariah dan Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama-sama menyelenggarakan acara temu nasional untuk memperkuat silaturahmi para penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa (BESMA) Program Kerjasama UPZDK PermataBank Syariah dengan IZI. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas masyarakat muslim di Indonesia melalui pendidikan. Sejak tahun 2020, kedua lembaga ini telah menjalin kerjasama dalam memberikan dukungan biaya pendidikan Program Strata 1 (S1) bagi mahasiswa terpilih melalui program BESMA. Total nilai beasiswa yang telah diberikan mencapai Rp 3,7 miliar, dan berhasil membantu 60 mahasiswa dari 6 universitas terkemuka di Indonesia untuk meneruskan pendidikan mereka.

Herwin Bustaman, Direktur PermataBank, menyampaikan, “Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam mencerdaskan bangsa dan membuka peluang bagi mereka untuk mencapai potensi terbaiknya. Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan kesempatan yang setara dan inklusif bagi para mahasiswa berbakat untuk meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi.”

“Melalui kolaborasi dengan IZI, kami berharap program kami ini dapat membawa dampak positif dan berkelanjutan dalam mengatasi kesenjangan sosial dan ekonomi serta mendorong mahasiswa yang terpilih dalam program ini, untuk memaksimalkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk mencapai hasil terbaik”.

Program Kerjasama UPZDK PermataBank Syariah dan IZI telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai sektor untuk kesejahteraan masyarakat.

Sejak 2020 dan masih berlanjut hingga 2023 ini, kolaborasi ini telah menjangkau berbagai bidang, di antaranya infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, penanggulangan bencana, hingga program lainnya seperti sedekah hewan yang pelaksanaannya bertepatan dengan Idul Adha serta mensupport program untuk program rehabilitasi dan pemberdayaan anak-anak jalanan melalui program tasawuf underground.

Pada tahun ini, UPZDK PermataBank Syariah dan IZI berinisiatif mengadakan temu nasional sebagai ajang silaturahmi dengan para penerima manfaat program beasiswa, hadir secara luring 10 orang mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan 10 orang mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Program ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan akses pendidikan yang lebih baik bagi kaum muda Indonesia, terutama bagi mereka yang berbakat namun kurang mampu secara finansial. Melalui kolaborasi ini, UPZDK PermataBank Syariah dan IZI berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara dan inklusif dalam mendapatkan pendidikan tinggi kepada para penerima beasiswa.

Berbagai prestasi telah dicapai oleh para penerima beasiswa, diantaranya Devita Yoselin mahasiswi tehnik sipil Universitas Indonesia, yang merupakan finalis Lomba International EERI Seismic Design Competition 2023 yang diselenggarakan di San Francisco, California, Amerika Serikat. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article