Sabtu, Mei 18, 2024

Mulai jaga kesehatan dompet dengan asuransi kesehatan

Must read

Kasus Covid-19 di Indonesia beberapa minggu terakhir mengalami penurunan, beberapa orang mulai beranggapan bahwa dirinya aman dari infeksi atau virus selama tidak berdekatan dengan orang yang sedang sakit, atau karena merasa masih berusia muda. Padahal, penyakit bisa datang kapan saja dan tanpa diduga. 

Kesehatan adalah segalanya. Tanpa tubuh yang sehat, Anda mungkin tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan optimal. Seringkali tanpa sadar kita menjalani pola hidup yang tidak sehat, seperti sering mengonsumsi makanan siap saji, sering begadang, stres, dan jarang berolahraga.

Kebiasaan-kebiasaan buruk inilah yang dapat memicu beragam penyakit dan membuat daya tahan tubuh lemah sehingga rentan terserang penyakit infeksi, termasuk Covid-19.

Sakit bukan hanya berdampak kepada tubuh saja tetapi juga kepada kondisi keuangan, apalagi apabila pengelolaan keuangan yang selama ini dilakukan kurang baik sehingga tidak memiliki dana untuk kesehatan.

Karena alasan itulah, perlindungan asuransi kesehatan untuk diri sendiri serta keluarga sangatlah penting agar dapat menjamin biaya kesehatan Anda.

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan di antaranya:

  1. Tidak perlu khawatir akan merepotkan keluarga atau kerabat bila Anda terserang penyakit, karena biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi;
  2. Semakin dini umur Anda, semakin rendah risiko terkena penyakit, maka akan semakin murah pula nilai premi asuransi yang harus diabayar;
  3. Biaya kesehatan pastinya akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Jangan sampai Anda harus menanggung biaya yang lebih besar di kemudian hari, karena belum memiliki proteksi asuransi dari sekarang.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih adalah Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Program asuransi kesehatan ini ditujukan untuk kumpulan/perusahaan bagi karyawannya.

Tak hanya jaminan Rawat Jalan dan Rawat Inap saja yang dijamin, namun THIS juga menyediakan jaminan Rawat Bersalin, Rawat Gigi dan Kacamata. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article