Minggu, April 28, 2024

Rekapitulasi Forum Internasional Pekan Energi Rusia atau Russian Energy Week ke-6

Must read

Diselenggarakan di Moskow, forum internasional Russian Energy Week (REW) menarik animo tinggi dari masyarakat internasional.

Forum Internasional Russian Energy Week (REW) diadakan untuk yang keenam kalinya pada 11-13 Oktober di Moskwa. Forum ini dihadiri oleh pejabat pemerintah dari berbagai negara, pimpinan perusahaan dan organisasi energi terkemuka, ilmuwan, dan para pakar. Tema utama tahun ini adalah ‘Realitas Baru Energi Global: Membangun Masa Depan’.

“REW menyajikan diskusi khusus, spesifik industri, dan bertarget dengan para pakar dari seluruh dunia. Russian Energy Week ini sekali lagi mempertemukan setiap orang yang tertarik akan pengembangan energi bersama dan orang-orang yang ingin menjalin kerja sama demi masa depan.”

“Sangat menyenangkan bahwa negara-negara asing terwakili secara luas tahun ini. Saya yakin bahwa platform ini akan memiliki dampak langsung secara keseluruhan terhadap hubungan internasional dan sektor energi khususnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Alexander Novak dalam komentarnya setelah Forum.

“Program bisnis Forum dan Hari Pemuda REW ini terdiri dari 70 acara lebih yang dihadiri oleh lebih dari 225 pembicara. Secara keseluruhan, lebih dari 5.000 delegasi dari 84 negara dan wilayah ikut andil dalam REW 2023.”

“Lebih dari 1.200 perwakilan bisnis asing dan Rusia dari lebih dari 250 perusahaan menghadiri Forum ini. 36 kepala korps diplomatik juga hadir. Lebih dari 2.000 peserta ikut andil dalam acara Hari Pemuda ini,” ujar Penasihat Presiden Federasi Rusia dan Sekretaris Eksekutif Panitia Penyelenggara REW 2023 Anton Kobyakov.

Sebuah program yang dibangun di atas empat pilar

Program Forum ini dibangun atas dasar empat pilar: ‘Agenda Internasional’, ‘Pengembangan Sektor Bahan Bakar dan Energi’, ‘Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Transformasi Digital’, dan ‘Pembangunan Berkelanjutan dan Iklim’. Forum ini juga mencakup pertemuan bilateral, negosiasi, dan sarapan bisnis.

Acara penting dalam program bisnis Forum ini adalah sesi pleno, yang dihadiri oleh Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Irak Mohammed Shia’ Al Sudani. Sesi diskusi dimoderatori oleh jurnalis Al Ghad TV Amr Abdelhamid.

Sesi ‘Pasar Minyak dan Gas Global: Mengarungi Periode Turbulensi’ yang dihadiri Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Alexander Novak, menarik animo besar dari para peserta.

Sesi ini turut dihadiri pula oleh Pejabat Sementara Menteri Energi Federal Republik Islam Pakistan Muhammad Ali, Perdana Menteri Republik Srpska Radovan Viskovic, Menteri Perminyakan Republik Islam Iran Javad Owji, Wakil Presiden Eksekutif Republik Bolivarian Venezuela Delcy Eloina Rodriguez Gomez, dan Menteri Energi Republik Azerbaijan Parviz Shahbazov.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article