Rabu, Mei 8, 2024

Semarak Djiwa Tangguh, semarak pesta rakyat dukung kearifan lokal

Must read

Indonesia merupakan negara dengan beragam kekayaan suku dan kebudayaan. Warisan leluhur yang menjunjung tinggi kearifan lokal, budaya, dan tradisi selayaknya harus tetap dilestarikan. Djiwa Tangguh, yang hadir sejak 2017 di tengah keberagaman, senantiasa berkolaborasi dengan ragam komunitas melalui berbagai kegiatan dalam mewujudkan misinya membangun kemajuan sosial budaya hingga ekonomi. 

Semarak Djiwa Tangguh — Satu Hobi, Bersinergi untuk Bersilaturahmi, menjadi salah satu kolaborasi bersama komunitas, yang digelar pada tanggal 18 Maret 2023 lalu di Subang.

Acara ini merupakan program acara interaktif yang menyapa langsung para Pejuang Djiwa Tangguh, —panggilan hangat kepada seluruh setiap pejuang kemajuan sosial budaya dan ekonomi.

Sebagai wadah yang memiliki misi dalam meneruskan warisan leluhur dan menjunjung tinggi kearifan lokal, Djiwa Tangguh juga memiliki ambisi untuk mengenalkan ragam budaya khas Indonesia kepada Pejuang Tangguh muda, sehingga keindahan budaya tanah air akan terus lestari kedepannya.

Acara Semarak Djiwa Tangguh kali ini dikemas dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya Pagelaran Organ Tunggal & Jaipong Dangdut ” Munggul Pawenang Putra” serta penampilan Wayang Golek yang dibawakan oleh Ki Dalang Wawan Dede Amung S sebagai hiburan kesenian wayang golek khas Jawa Barat.

Kesenian wayang golek yang dibawakan oleh Dalang Wawan Dede menjadi suguhan utama acara yang disambut antusias masyarakat Cikawung, Subang. Acara yang sekaligus menjadi perayaan hari jadi salah satu komunitas berlangsung meriah dan tertib di Lapangan Sepakbola Cikawung Tanjungsiang Kab. Subang dan disambut antusias masyarakat.

Christina Endang Mirgayawati selaku Representasi Djiwa Tangguh, menuturkan bahwa acara hiburan bagi masyarakat umum ini menjadi sebuah acara yang kerap ditunggu-tunggu warga Subang layaknya pesta rakyat. “Setelah pemerintah menghilangkan status PPKM, animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara Semarak

Djiwa Tangguh ternyata sangat besar. Untuk itu kami turut menghaturkan terima kasih atas antusiasme warga Subang dalam acara kali ini. Besar harapannya, Djiwa Tangguh diterima menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat di Subang”, ungkap Christina dalam pembukaan acara.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article